Suasana di kick-off Belitong Geopark International Stand Up Paddleboard dan Kayak Marathon (BGISKM) 2019. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)
Suasana di kick-off Belitong Geopark International Stand Up Paddleboard dan Kayak Marathon (BGISKM) 2019. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)

International Stand Up Paddleboard dan Kayak Marathon Bakal Digelar di Bangka Belitung

Olahraga olahraga
Muhammad Al Hasan • 20 Mei 2019 14:21

Event olahraga internasional akan digelar di Bangka Belitung. EventBelitong Geopark International Stand Up Paddleboard dan Kayak Marathon (BGISKM) rencananya digelar pada Agustus 2019.

Jakarta: Sebuah event internasional olahraga maritim, Belitong Geopark International Stand Up Paddleboard dan Kayak Marathon (BGISKM) 2019 bakal digelar di Indonesia. Event olahraga yang sekaligus bertujuan mempromosikan pariwisata ini akan dilangsungkan pada 2-4 Agustus 2019 di Tanjung Kelayang, Bangka Belitung.
 
Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan, pemerintah daerah dan komunitas pecinta olahraga. Bertempat di Hoax Cafe, Pantai Ancol, kick-off pertanda pelaksanaan acara dilakukan sebagai simbol dimulainya rangkaian acara BGISKM.
 
"Harapan kami event Kayak dan SUP ini dapat menjadi kegiatan unggulan yang menjadi ciri khas Belitung," kata Bupati kabupaten Belitung, Sahani Saleh, di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu 18 Mei 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Usai buka bersama dan simbolis penyerahan dayung sebagai pertanda kick-off,cacara dilanjutkan dengan Night Pedalling oleh atlet dari komunitas Sea Kayak Indonesia.

Baca: Rafael Nadal Sabet Gelar Kesembilan Italian Open

Selain itu, event ini juga bertujuan untuk mengenalkan pentingnya budaya hidup sehat kepada masyarakat. BPJS Ketenagakerjaan selaku sponsor utama event tersebut menegaskan, kegiatan ini sebagai ajang menumbuhkan kesadaran masyarakat akan jaminan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.
 
"Para peserta yang ikut, mendaftar, nantinya juga akan mendapat perlindungan. BPJSTK memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja, termasuk di dalamnya para atlet," kata Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto.
 
Kegiatan ini ditargetkan bakal diikuti hingga 300 peserta dari dalam dan luar negeri. Mereka nantinya bisa mengikuti beberapa kategori kegiatan seperti Kayak, Stand Up Paddleboard, dan Kanoe Tradisional.
 
Pemilihan Tanjung Kelayang sebagai destinasi mengingat lokasinya yang eksotis. Diharapkan, dengan event ini memantapkan nama Belitong sebagai Unesco Global Geopark pada 2020 dan juga menjadikan Belitong identik dengan trademark Kayak Marathon, layaknya Singkarak dengan Tour de Singkaraknya.
 
Video: Marc Marquez Si Juara MotoGP Prancis
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif