Atlet tenis putri Indonesia, Jessy Rompies (Medcom.id/Dendi)
Atlet tenis putri Indonesia, Jessy Rompies (Medcom.id/Dendi)

Modal Awal Menuju Profesional

Olahraga tenis
Dendi Suharyana • 25 Juni 2019 22:49

Wakil Indonesia diharapkan mampu menjuarai Pelti Indonesia W15 yang bisa menjadi jalan menuju atlet profesional.


Jakarta: Indonesia berhasil meloloskan 11 petenis ke babak utama Pelti Indonesia W15 Jakarta yang berlangsung di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Rabu 26 Juni. Namun hanya satu wakil tuan rumah, yakni Aldila Sutjiadi yang berada di posisi unggulan turnamen resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) World Tennis Tour ini. Aldila yang kini peringkat ke-455 dunia menempati unggulan kedua ajang khusus bagi petenis putri berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta ini.
 
“Pelti Indonesia W15 Jakarta ini merupakan turnamen entry level yang sangat penting bagi semua petenis, tidak hanya dari Indonesia, untuk mengawali langkah ke dunia tenis professional,” ucap Direktur Turnamen, Susan Soebakti.
 
“Kendati hanya mendapatkan poin ITF namun hal itu bisa menjadi modal untuk menapak ke jenjang turnamen yang lebih tinggi,” imbuh wanita yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal PP Pelti ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari 11 wakil tuan rumah, selain Aldila yang menjadi unggulan, empat petenis yakni Jessy Rompies, Rifanty Kahfiani dan kembar Fitriani Sabatini serta Fitriana Sabrina merupakan direct acceptance atau diterima langsung di babak utama karena peringkatnya mencukupi.
 
Empat lainnya, yaitu Deria Nur Haliza, Nadia Ravita, Joleta Budiman dan Fadona Titalyana Kusumawati memanfatkan fasilitas wild card serta dua petenis, Oxi Gravitasi Putri dan Putri Sanjungan Insani lolos dari babak kualifikasi.
 
Andalan Merah Putih itu akan berjuang merengkuh gelar juara dari serbuan petenis asing yang datang dari 12 negara, termasuk unggulan pertama yang ditempati wakil Thailand, Nudnida Luangnam (430).
 
“Saya sebenarnya tidak ada target khusus, hanya untuk latihan sebelum bertolak ke Eropa. Tapi tetap berusaha bisa melaju ke babak-babak akhir ajang ini,” ucap Jessy ‘Echi’ Rompies, spesialis ganda yang hanya tampil di nomor tunggal Pelti Indonesia W15.
 
Video: Ucapan Selamat Ulang Tahun Neymar untuk Messi
 

 

(RIZ)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif