Rio Maholtra: Foto RRI
Rio Maholtra: Foto RRI

Rekor Nasional Lari Gawang 110 Meter Pecah di PON Papua

rizkiyanuardi • 05 Oktober 2021 21:23
Mimika: Atlet lari gawang nomor 110 meter asal Sumatra Selatan Rio Maholtra berhasil memecahkan rekor nasional dengan waktu 14.11 detik sekaligus meriah medali emas PON XX Papua 2021, di Mimika Sport Complex (MSC), Selasa 5 Oktober 2021.
 
"Ini perlombaan yang paling menegangkan. Saya sumbangkan kepada provinsi yang telah memberikan motivasi dan dukungan baik itu moral dan moril," kata Rio usai laga.
 
Atlet yang biasa disapa Rio ini sangat bersyukur dengan hasil yang diraihnya. Tidak adanya pertandingan selama dua tahun selama pandemi Covid-19 ternyata tidak mempengaruhi hasil yang diraihnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selama dua tahun tidak ada pertandingan, maka saya fokus latihan di Cibinong, Jawa Barat dan alhamdulillah dapat juara," tambahnya.
 
Kemenangan ini bukan kali pertama bagi dirinya secara pribadi. Sebelumnya, pada PON XIV dan PON XIX lalu dia berhasil meraih medali emas di nomor yang sama.
 
"Sebelumnya pernah meraih medali emas di PON XIX Jawa Barat dan pada PON XIV di Riau, dengan nomor yang sama," ujarnya.
 
Sementara untuk catatan waktu, di PON XX Papua ini dirinya mencatatkan waktu 14.11 detik. Hasil ini merupakan rekor PON yang baru, di mana sebelumnya dipegang Eli Zakaria dari Jawa Timur dengan catatan 14.16 detik.
 
"Intinya saya berucap terima kasih kepada semua pihak. Tuhan masih memberikan kelancaran sampai finis dan meraih juara," tuturnya.(RRI)
 
Video: Prokes di Area Kompetisi Cabang Olahraga Catur PON XX Papua

 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif