Daud Yordan (kedua dari kiri) dan Ongen Saknosiwi (kedua dari kanan) (Istimewa)
Daud Yordan (kedua dari kiri) dan Ongen Saknosiwi (kedua dari kanan) (Istimewa)

Lawan Petinju Afsel, Daud Yordan Siap Cetak Sejarah

Olahraga tinju
Rendy Renuki H • 23 Oktober 2019 10:41
Jakarta: Daud Yordan siap mencetak sejarah saat akan melawan petinju Afrika Selatan, Michael Moekoena, 17 November mendatang. Jika menang, Daud akan menjadi petinju Indonesia pertama yang memegang tiga gelar di kelas berbeda.
 
Daud dan Moekoena akan memberebutkan gelar juara dunia IBA dan WBO Oriental. Sebelumnya, Daud telah memegang gelar juara dunia kelas bulu dan ringan versi IBO.
 
Petinju berjuluk 'Cino' itu pun telah mempersiapkan pertarungannya dengan matang. Salah satunya dengan menjalani pemusatan latihan di Bali yang telah berjalan selama tiga pekan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ya tentu saya secara pribadi mempersiapkan diri. Setelah tiga minggu training camp, kami akan terus persiapan yang jauh lebih keras," kata Daud saat jumpa pers di FX Sudirman, Selasa 22 Oktober.
 
"Target tentunya pasti kita ingin raih gelar ini. Gelar ini harus dibawa pulang ke Indonesia," tegas petinju asal Kayong Utara, Kalimantan Barat.
 
Selain Daud, tim promotor Mahkota Promotion juga akan menggelar pertarungan yang tak kalah menarik. Ongen Saknosiwi akan melakoni partai undercut melawan petinju Filipina Marco Demecillo.
 
Ongen akan memperebutkan gelar juara dunia kelas bulu versi IBA. Jika menang, petinju yang berprofesi sebagai prajurit TNI Angkatan Udara itu akan memegang dua gelar berbeda, sebelumnya yakni gelar juara kelas bulu versi WBC.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif