Rahmat Erwin Abdullah (Helmi Afandi ANTARA)
Rahmat Erwin Abdullah (Helmi Afandi ANTARA)

Angkat Besi Kembali Sumbang Emas untuk Indonesia

Olahraga angkat besi SEA Games 2019 Filipina
Riyan Ferdianto • 04 Desember 2019 16:49
Manila: Atlet angkat besi putra Indonesia Rahmat Erwin Abdullah sukses memperolej medali emas usai memenangkan pertandingan final di kelas 73 kilogram, Rabu 4 Desember. Prestasi Rahmat menambah koleksi emas Indonesia menjadi 16 keping di klasemen sementara.
 
Rahmat sukses meraih total angkatan 322 kilogram. Rinciannya adalah mendapatkannya dari angkatan snatch 142 kilogram dan clean and jerk pada 177 kilogram.
 
Sementara untuk medali perak diraih oleh lifter asal Vietnam, Pham Tuan Anh. Ia mampu menorehkan total angkatan 304 kilogram dari snatch 72,71 kilogram dan clean and jerk 168.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, perunggu menjadi milik atlet angkat besi Malaysia, Erry Muhammad Hidayat, dengan total angkatan 300 kilogram. Erry membuat angkatan snatch 132 kilogram dan clean and jerk pada 168 kilogram.
 
Kemenangan Rahmat cukup membanggakan tim angkat besi Indonesia. Sebab, ia mejadi perwakilan angkat besi keempat Indonesia yang sudah meraih medali emas.
 
Medali emas sudah terlebih dulu didapat rekan-rekan setimnya. Mereka adalah Windy Cantika Aisah, Eko Yuli Irawan, dan Deni.
 
Tak hanya itu. Berkat kemenangan Deni, pundi-pundi emas Indonesia di klasemen SEA Games 2019 bertambah. Saat ini, Indonesia sudah mengoleksi 16 emas.
 
Video: Bertemu Brunei, Indonesia Pesta Gol
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif