Seorang The Jakmania menghadiri acara peresmian Jakarta International Stadium (JIS).  (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pras)
Seorang The Jakmania menghadiri acara peresmian Jakarta International Stadium (JIS). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pras)

Klub Thailand Puji Kualitas Jakarta International Stadium

Kautsar Halim • 25 Juli 2022 08:00
Jakarta: Klub Thailand Chonburi FC memuji kualitas Jakarta International Stadium (JIS) yang resmi dibuka pada Minggu 24 Juli 2022. Itu disampaikan pelatih dan salah satu pemainnya seusai melakoni laga persahabatan kontra Persija Jakarta di stadion berkapasitas 82 ribu penonton tersebut.
 
"Ini stadion yang luar biasa, bukti sepak bola Indonesia terus berkembang. Tidak mudah membangun stadion ini tetapi Indonesia berhasil melakukannya," ujar pelatih Chonburi Sasrom Pobprasert.
 
Menurut Sasrom, JIS adalah stadion yang luar biasa dari sudut pandang sepak bola. Akan tetapi, dia tetap memberikan catatan kritis dengan menyebutkan bahwa tanah lapangan JIS masih keras.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tanah dan rumputnya jadi masalah tersendiri bagi pemain kami. Pemain kami harus beradaptasi dengan kondisi itu kurang lebih 20 menit," tutur dia.
 
Kapten Chonburi FC Kroekrit Thawikan juga menyampaikan apresiasinya terhadap JIS yang dianggapnya berkualitas bagus. "Kami berharap bisa ke sini lagi. Pertandingan melawan pun Persija berlangsung dengan baik," kata pesepak bola berusia 31 tahun itu.
 
Jakarta International Stadium (JIS) merupakan stadion sepak bola dengan kapasitas maksimal 82 ribu penonton yang selesai dibangun pada tahun 2022. Proses konstruksi dilakukan selama tiga tahun, berikut dua lapangan latihan yang ada di dekatnya.
 
Lapangan JIS menggunakan rumput padu (hybrid) karena lima persen dari rumputnya berjenis sintetis limonta dan sisanya merupakan rumput alami dari spesies Zoysia Matrella yang berasal dari Boyolali, Jawa Tengah.
 
Sementara itu, laga Persija vs Chonburi yang menjadi bagian acara upacara pembukaan JIS berakhir imbang dengan skor 3-3. Gol Persija berasal dari Riko Simanjuntak (2 gol) dan Taufik Hidayat, sedangkan gol Chonburi dicetak oleh Yoo Byung-soo (dua gol) dan Danilo. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif