Jelang Asian Games 2018

Pawai Obor Asian Games jadi Ajang Perkenalan Wisata di Malang

Daviq Umar Al Faruq 21 Juli 2018 09:41 WIB
asian games 2018
Pawai Obor Asian Games jadi Ajang Perkenalan Wisata di Malang
Pawai Obor Asian Games di Alun Alun Tugu Kota Malang, Jumat 20 Juli 2018. (Foto: Humas Pemkot Malang)
Malang: Plt Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, Pawai Obor Asian Games 2018 di Kota Malang menjadi sebuah peluang untuk mempromosikan destinasi pariwisata, seni budaya, serta potensi-potensi lainnya.

"Sehingga masyarakat dunia akan tahu lebih jauh tentang daerah kita, yang nantinya akan membawa dampak positif bagi peningkatan jumlah wisatawan mancanegara dan meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Sutiaji.

Sutiaji mengaku bangga karena Kota Malang dipilih menjadi salah satu dari 54 kota di Indonesia yang disinggahi Pawai Obor Asian Games 2018. Sebab, ribuan masyarakat Malang bisa menyaksikan langsung api yang merupakan hasil perkawinan api abadi dari New Delhi, India dan Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah. 


"Ini merupakan kebanggaan sekaligus mampu memberikan energi positif bagi masyarakat Kota Malang untuk terus meningkatkan dan memajukan prestasi olahraga. Serta dapat membangkitkan kebanggaan nasional dan membawa nama harum bangsa," tambahnya.

Baca: Dukungan Pertamina untuk Asian Games 2018


Selain itu, Wali Kota Malang terpilih ini juga berharap lewat Asian Games, Indonesia mampu menjadi pusat perhatian negera-negara Asia. Terlebih apabila di ajang ini, para atlet Indonesia mampu bersaing di berbagai cabang olahraga dan menghasilkan torehan prestasi.

"Dengan begitu maka citra Indonesia akan semakin menggema di seluruh negara Asia. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Malang untuk mendukung atlet-atlet kita yang akan berlaga di ajang asian games ini, serta mendukung Indonesia sebagai tuan rumah," pungkasnya.

Seperti diketahui, Pawai Obor Asian Games 2018 melintas di Kota Malang, Minggu 20 Juli 2018. Selain itu, obor tersebut juga menginap selama satu malam di Balai Kota Malang.

Selanjutnya, Sabtu, 21 Juli 2018 pukul 01:00 WIB, obor Asian Games bakal bergeser menuju ke Gunung Bromo dan rencananya dibawa oleh atlet berkuda, Nabila Syakieb.

Video: Sukses Lalu Muhammad Zohri di Mata PB PASI



(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id