Curahan Hati Widi Usai Hanya Mampu Raih Perak Asian Para Games 2018

M. Rizky Adhestian 07 Oktober 2018 15:06 WIB
Curahan Hati Widi Usai Hanya Mampu Raih Perak Asian Para Games 2018
Ni Nengah Widiasih. (Foto: M. Rizky Adhestian / Medcom.id)
Jakarta: Lifter putri Indonesia, Ni Nengah Widiasih, mencurahkan perasaannya usai meraih medali perak Asian Para Games 2018 pada Minggu 7 Oktober. Wanita asal Karangasem, Bali, itu menerima keputusan dewan juri meski sempat dua kali angkatannya sempat dinyatakan gagal.

Widi, sapaan akrabnya, menjadi runner-up pada nomor 41 kg putri usai mencatatkan angkatan terbaik 97 kg. Ia masih kalah dari lifter Tiongkok, Cui Zhei, yang menjadi juara berkat angkatan 100 kg.

"Terima kasih banyak Indonesia, supportnya luar biasa hari ini. Tapi, saya mohon maaf, saya belum bisa memberikan medali emas. Hanya medali perak yang bisa saya persembahkan hari ini. Tapi, percayalah saya sudah berjuang dan berusaha semaksimal mungkin," kata Widi di Jakarta pada Minggu (7/10).

"Jujur perasaan saya sedih sekali hari ini, sangat sedih. Tapi balik lagi, mungkin ini yang terbaik yang tuhan berikan untuk saya dan terima kasih untuk segala doa dan dukungannya," lanjut dia.

Widi sejatinya mendapat nilai terbaiknya lewat angkatan pertama. Pada dua angkatan setelahnya, ia mencoba dua kali mengangkat 101 kg dan keduanya dinyatakan gagal oleh dewan juri.

Atlet disabilitas berusia 28 tahun itu pun mengaku bingung dengan keputusan dewan juri. Namun, ia menolak memperpanjang rasa tidak puasnya dan menerima hasil terbaik yang ia tuai hari ini.

"Angkatan kedua dan terakhir saya didiskualifikasi, saya juga tidak tahu kenapa. Saya merasa di angkatan ketiga (101 kg) itu sudah bagus sekali dan sempat percaya diri kalau saya bisa lebih dari ini," kata Widi.

"Tapi itu sudah keputusan dewan wasit yang harus kita hormati, yang harus kita terima bersama. Mungkin bukan hanya saya saja yang kecewa, tetapi semua penonton di sini juga, tapi mari kita hormati," lanjut dia.

Hasil ini membuat Widi menjadi penyumbang medali perak pertama bagi kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018.

Video: Atlet Panahan Asian Para Games Optimistis Raih Emas
 

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id