Menyusun Ulang Kekuatan Timnas Soft Tenis

Dendi Suharyana 25 November 2018 17:15 WIB
olahraga
Menyusun Ulang Kekuatan Timnas Soft Tenis
Atlet soft tenis Indonesia Elbert Sie (Foto: Istimewa)
Jakarta: Sekitar 60 atlet dari empat negara akan meramaikan turnamen internasional bertajuk The 4th Indonesian Soft Tennis Championships di Bali, dari 27 November hingga 2 Desember. Selain tuan rumah Indonesia, negara yang sudah mengonfirmasi hadir antara lain Kanada, India dan Korea Selatan.

"Sebenarnya ada beberapa negara lain telah menyatakan minat untuk mengikuti turnamen ini karena berlangsung di Pulau Dewata yang sarat dengan pesona wisata.  Namun belum memberi informasi jadwal kedatangan," ujar Agus Rosadi, Ketua Panitia Penyelenggara The 4th Indonesian Soft Tennis Championships di Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Kejuaraan yang akan berlangsung di Lapangan Tenis KONI Bali Denpasar, ini akan menggelar enam nomor pertandingan, yaitu tunggal, ganda dan beregu, baik di sektor putra maupun putri. Atlet nasional peraih medali di Asian Games 2018 seperti Elbert Sie, Prima Simpatiaji dan Dwi Rahayu Pitri akan jadi harapan Indonesia untuk meraih tempat terhormat pada kejuaraan nanti.


Baca: TUNFC 2019 Siap Menggemparkan Panggung Futsal Indonesia

"Namun persaingan akan sangat ketat terutama dengan kehadiran wakil Korea Selatan yang tidak saja merupakan kekuatan utama soft tenis Asia namun juga dunia. Sementara pemain dari India dan Kanada bisa menjadi kuda hitam event ini," tutur Agus.

Bagi atlet tuan rumah, ajang ini juga menjadi salah satu kesempatan unjuk gigi, agar terpilih dalam skuat timnas soft tenis yang akan mewakili Indonesia di kancah internasional, terutama pesta olahraga antarbangsa Asia Tenggara, SEA Games 2019 Filipina.

"Turnamen ini memang menjadi salah satu tahapan seleksi atlet dalam pembentukan tim nasional soft tenis Merah Putih menuju SEA Games 2019. Sebelumnya, kami telah memantau penampilan mereka ketika mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Manado, awal bulan ini," pungkas Agus.


Video: CLS Knights Indonesia Raih Kemenangan Perdana di ABL

 



(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id