Test Event Asian Games 2018

Sebanyak 2.658 Atlet Ditampung di Wisma Atlet Kemayoran untuk Test Event

Monica Felicitas Gracia V 11 Februari 2018 11:02 WIB
asian games 2018
Sebanyak 2.658 Atlet Ditampung di Wisma Atlet Kemayoran untuk <i>Test Event</i>
Wisma Atlet Kemayoran (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tampak serius melakukan persiapan dan menyediakan fasilitas untuk penyelenggaraan Test Event Asian Games 2018. Mereka siap menampung sebanyak 2.658 atlet yang mengikuti test event tersebut di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Dari pantauan Medcom.id 2.658 atlet ini menempati Tower 2, yang berisikan 886 unit. Dalam satu unit, diisi oleh tiga orang. 
Tak hanya itu, masing-masing kamar memiliki fasilitas seperti AC (Air Conditioning), tempat bersantai (living room), peralatan mandi dan perlengkapan kamar.

Baca: Jadwal Tim Putra Indonesia di Final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia


Dalam satu hari, para atlet tidak hanya dipatok mendapat tiga kali jadwal makan. Namun, untuk makanan porsi besar para atlet bisa mengambil dengan bebas, hingga pukul 23.00 WIB setiap harinya. Selain itu, para atlet juga disediakan makanan ringan dan buah-buahan.

Dining Hall yang terletak di lantai 2, setidaknya dapat menampung 1.500 orang, dengan fasilitas wi-fi. Tak hanya mengutamakan fasilitas, Kemenpora dan INASGOC sebagai penyelenggara juga bekerja sama dengan Dinas Pariwisata DKI Jakarta dan UKM Handcraft Indonesia untuk membuka stand di lantai 1 Tower 2, sebagai hiburan bagi atlet dan official.

Bagi panitia pelaksana INASGOC, serta panitia cabang olahraga juga menempati area yang sama, namun terletak di Tower 1. Tower 1 berisi 650 unit dengan kapasitas 1.950 orang, namun 1500 di antaranya diisi oleh volunteer Invitation Tournament dari dalam maupun luar kota selama test event berlangsung.


Video: Partai Ketiga Test Event Basket Ditunda Akibat Konsleting Listrik

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id