Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra)
Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra)

Tanpa Pembalap Lokal, Formula E Indonesia Diyakini Tetap Semarak

Olahraga olahraga Formula E
Rendy Renuki H • 14 Februari 2020 22:34
Jakarta: Formula E Indonesia yang digelar 6 Juni nanti dipastikan tanpa kehadiran pembalap lokal. Namun, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku panitia penyelenggara tetap optimistis Formula E Indonesia tetap semarak.
 
Nihilnya partisipasi pembalap Indonesia akibat slot pembalap Formula E telah terisi penuh. Sean Gelael yang digadang tampil pun tak bisa turut serta lantaran jadwal balapnya berbenturan di ajang Formula 2 seri Baku, Azerbaijan.
 
Meski begitu, penyelenggara optimistis Formula E di Sirkuit Monas masih bisa menyedot animo masyarakat. Apalagi pada seri Indonesia itu akan tampil sejumlah pembalap dunia macam Felipe Massa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada 24 pembalap dari 12 tim. Mereka berasal dari 13 negara. Felipe Massa, Stoffel Vandoorne, Jean-Eric Vergne, Brendon Hartley dan Pascal Wehrlein," kata Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto.
 
"Selain itu ada pula E-Village yang merupakan area semacam fan zone. Di sana para pengunjung bisa melihat semua permainan khas Formula E, sambil makan-minum, mendengarkan musik, dan melihat pameran," sambungnya.
 
Ajang Formula E di Jakarta akan diselenggarakan di Sirkuit Monas yang memiliki lintasan sepanjang 2.588 kilometer. Sirkuit jalanan yang diklaim bisa mencapai kecepatan 220 km/jam itu memiliki rintangan 12 tikungan (delapan tikungan kanan dan empat kiri).
 

Video: Desain Lintasan Sementara Formula E Monas
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif