Venue PON Papua di Kampung Harapan, Sentani, Jayapura (ANTARA/Gusti Tanati)
Venue PON Papua di Kampung Harapan, Sentani, Jayapura (ANTARA/Gusti Tanati)

PON 2020

PBSI Dukung Penundaan PON

Olahraga pon 2020
Gregorius Gelino • 24 April 2020 06:00
Jakarta: Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional 2020 di Papua terpaksa ditunda akibat pandemi virus korona (covid-19) yang kian mewabah di Indonesia. PON Papua rencananya bakal dilangsungkan pada bulan Oktober 2020, namun seperti disampaikan Menpora Zainudin Amali, Presiden Joko Widodo telah memutuskan untuk menunda pelaksanaan PON hingga Oktober 2021.
 
PP PBSI mendukung langkah yang diambil pemerintah untuk menggeser penyelenggaraan PON. Disampaikan Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, ada dua kendala utama yang akan dihadapi dalam pelaksanaan PON, terkait kondisi dan situasi negeri yang masih dihantui covid-19.
 
Kendala pertama dan paling esensial adalah terhambatnya pembangunan infrastruktur untuk PON Papua. Kedua, distribusi logistik yang kurang memadai juga akan mempersulit penyelenggaraan PON di tengah covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Secara prinsip, PBSI sangat mendukung keputusan ini karena ini memang langkah ini harus dilakukan," kata Budiharto dalam wawancara bersama Badmintonindonesia.org.
 
"Alasan yang pertama, dengan adanya musibah Covid-19, infrastruktur pasti akan terhambat. Terkait logistik dan lain-lain, sudah pasti panitia pelaksana akan kesulitan jika PON tidak ditunda. Sudah pasti tidak bisa sesuai dengan rencana," jelas Budiharto.
 
Video: PON Papua 2020 Ditunda Tahun Depan, Ini Alasannya
 

 
(GRG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif