Lalu Muhammad Zohri. (ANTARA FOTO/ INASGOC/ Jessica Margaretha)
Lalu Muhammad Zohri. (ANTARA FOTO/ INASGOC/ Jessica Margaretha)

Zohri Melaju ke Final Sambil Pecahkan Rekornas

Olahraga olahraga atletik
Kautsar Halim • 23 April 2019 00:11
Doha: Lalu Muhammad Zohri memecahkan rekor nasional (rekornas) lari jarak pendek 100 meter yang 10 tahun belakangan ini dipegang Suryo Agung Wibowo. Itu dia lakukan lewat event Kejuaraan Atletik Asia 2019 di Doha, Senin 22 April.
 
Seperti dilaporkan PB PASI, Zohri berhasil menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 10,15 detik. Sementara itu, rekor nasional yang ditorehkan Suryo saat SEA Games 2009 hanya 10,17 detik.
 
"Alhamdulillah bisa memecahkan rekornas, karena memang sejak awal sudah menjadi harapan Lalu untuk mecahin rekornas Suryo Agung" kata pelatih lari jarak pendek PB PASI Eni Nuraeni.

Klik:Zohri Hanya Tampil Satu Nomor di Kejuaraan Atletik Asia


Kesuksesan memecahkan rekornas membuat Zohri melaju ke final Kejuaraan Atletik Asia 2019. Dia hanya kalah dari pelari asal Jepang Yoshihide Kiryu yang finis pertama dengan waktu 10,12 detik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kejuaraan Atletik Asia ini menjadi turnamen kedua yang diikuti Zohri pada tahun ini. Sebelumnya, dia menyabet emas di Malaysia Open Grand Prix pada akhir Maret lalu setelah finis pertama dengan waktu 10,20 detik.
 
Selain Zohri masih ada tiga wakil Indonesia yang tampil di Kejuaraan Atletik Asia 2019. Mereka semua adalah Emilia Nova (lari gawang), Atjong Purwanto (lari 3000 meter) dan Eki Febri (tolak peluru). Sementara itu, tim estafet Indonesia kalah di babak kualifikasi. (ANT)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif