Asian Para Games 2018

Indonesia Tambah Perak dari Para Renang

Rendy Renuki H 08 Oktober 2018 19:29 WIB
Asian Para Games
Indonesia Tambah Perak dari Para Renang
Atlet renang Indonesia, Aris, tengah bersiap tampil di nomor gaya dada di Asian Para Games 2018 (Foto: Rommy Pujianto/MI)
Jakarta: Cabang olahraga para renang Asian Para Games 2018 berhasil menyumbang satu medali perak bagi Indonesia, Senin 8 Oktober. Medali tersebut dipersembahkan oleh Aris yang turun di nomor 100 meter gaya dada SB 7.

Aris berhasil naik podium kedua dengan catatan waktu 1 menit 34.52 detik. Atlet disabilitas tuna daksa itu hanya tertinggal 13.31 detik dari perenang Tiongkok Juan Xianquan yang meraih emas dengan waktu 1 menit 21.21 detik. Adapun, medali perunggu diraih oleh perenang disabilitas asal Vietnam Ke Tien Dat. Ia mencatatkan waktu 1 menit 39.38 detik.

Aris mengaku bangga bisa merebut perak di nomor 100 meter gaya dada SB 7 ini. Namun, atlet 26 tahun itu masih belum puas dengan catatan waktu pribadinya.
 

Baca: Suparniyati, Anak Penjual Tempe yang Jadi Ratu Tolak Peluru Asia


"Bangga dan senang banget, soalnya dari pelatih tak ada target sama sekali. Ya syukur masih dapat juara dua. Mungkin belum saatnya juara satu," ujar Aris usai pertandingan.


"Mungkin catatan waktunya masih belum jauh. Kemarin test event 1 menit 35 detik, tadi 1 menit 34.52 detik. Belum puas dengan personel best saya," lanjutnya.

Indonesia masih menyisakan Jendi Panggabean dalam perebutan medali para renang hari ini. Jendi akan turun di nomor 100 meter gaya bebas kategori S9 malam ini.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Suparniyati Persembahkan Medali Emas untuk Sang Ibu




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id