Novak Djokovic. (Ben STANSALL / AFP)
Novak Djokovic. (Ben STANSALL / AFP)

Novak Djokovic Pernah Diminta Jadi Warga Inggris

Olahraga tenis
Kautsar Halim • 19 Mei 2020 16:19
Jakarta: Mantan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, membenarkan bahwa dirinya pernah ditawari untuk menjadi warga negara Inggris. Tapi, tawaran itu tidak diambil karena cintanya terhadap keluarga.
 
Segudang prestasi sudah dimiliki petenis asal Serbia tersebut di level teratas internasional. Beberapa di antaranya menyabet medali perak Olimpiade 2008, menang 17 kali di event Grand Slam dan menempati ranking pertama petenis putra dunia.
 
Tapi Djokovic menjelaskan, tawaran untuk pindah kewarganegaraan itu tidak datang ketika dirinya sukses. Permintaan itu sudah ada semenjak dia menjuarai berbagai turnamen internasional junior.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tawaran itu sangat menggoda karena bisa menyelesaikan semua masalah (keuangan). Tapi, kami lebih memilih untuk tidak mengambilnya," kata Djokovic ketika diwawancarai Graham Bensinger.b
 
Djokovic lantas menceritakan awal kecintaannya terhadap tenis dan bagaimana keluarganya mengenalkan olahraga yang membesarkannya itu. Ayah, paman dan bibinya, diakui Djokovic punya peran penting untuk mewujudkan cita-cita.
 
"Saya jatuh cinta dengan tenis sejak berusia 4 tahun. Saat itu, ayah saya membelikan raket dan memang sudah tiga lapangan tenis di depan restoran orang tua saya," kenang Djokovic.
 
Dijelaskannya lebih lanjut, gen atlet memang sudah ada di keluarganya karena ayah, paman dan bibinya merupakan atlet ski. Meski begitu, bukan berarti hidup Djokovic lancar-lancar saja,
 
"Saya ingat suatu hari, ayah mengeluarkan uang 10 Deutsche Mark dan bilang hanya ini saja yang kami punya. Tapi tidak tahu bagaimana, selalu ada jalan untuk mengatasinya karena mereka adalah tim yang hebat," tutup Djokovic. (tennisworldusa)

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif