Wakil Ketua Umum PB PABBSI Djoko Pramono. (Foto: Zam/medcom.id)
Wakil Ketua Umum PB PABBSI Djoko Pramono. (Foto: Zam/medcom.id)

Imbas Korona, Lifter Junior Indonesia Batal Ikut Kejuaraan Dunia

Olahraga angkat besi Virus Korona olimpiade 2020
Kautsar Halim • 03 Maret 2020 11:14
Jakarta: Sejumlah lifter Indonesia batal mengikuti Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior yang dijadwalkan berlangsung di Bucharest, Rumania pada 14-21 Maret. Itu terjadi karena merebaknya wabah virus korona di Eropa. 
 
"Hari ini saya dapat telepon dari IWF (Federasi Angkat Besi Internasional) bahwa untuk kejuaraan Asia yang rencananya kita kirim lima atlet junior ke Rumania itu batal," ujar Wakil Ketua Umum PB PABBSI Djoko Pramono di Jakarta, Senin (2/3/2020).
 
Situasi ini, lanjut Djoko, cukup merugikan karena merupakan momentum bagus untuk mengumpulkan poin menuju Olimpiade 2020 Tokyo. Namun, pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena pembatalan tersebut merupakan permintaan presiden Federasi Angkat Besi Rumania, Nicu Vlad.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi saya merasa sedih karena (performa) anak-anak sedang bagus sekali. Ini sebenarnya momentum buat kita ke Olimpiade," kata Djoko.
 
Selain Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior, virus korona juga membuat Kejuaraan Angkat Besi Asia di Kazakhstan pindah ke Uzbekistan. Dengan waktu sisa dua bulan hingga akhir periode kualifikasi Olimpiade pada 30 April mendatang, tidak mustahil terdapat pembatalan event lainnya. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif