Petinju Indonesia Daud Yordan. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Petinju Indonesia Daud Yordan. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Daud Yordan Tertarik Duel dengan Atlet MMA

Olahraga tinju
Media Indonesia • 26 November 2019 18:03
Jakarta: Daud Yordan mengaku siap jika pertarungan antara dirinya dengan Theodorus Ginting benar-benar menjadi kenyataan. Sebelumnya, rumor pertarungan itu muncul lewat sang promotor, Urgyen Rinchen Sim.
 
Bukannya gentar, Daud yang berasal dari Ketapang, Kalimantan Barat malah mendukung penuh rumor yang dibuat promotornya. Dia beranggapan pertarungan itu bisa memberi tontonan menarik.
 
Selain itu, lanjut Daud, peluang terealisasinya juga cukup besar karena pihaknya sudah mempersilakan pihak Ginting atau komunitas MMA untuk duduk bersama. Kemudian, seni bela diri campuran atau MMA juga tengah diminati masyarakat Indonesia
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sendiri sangat apresiasi dengan statement dari promotor saya, Pak Simon," ujar Daud seperti dikutip dariMedia Indonesia, Selasa (26/11/2019).
 
Bukan tidak mungkin untuk menggelar pertandingan antara atlet tinju kontra MMA dilakukan. Mengingat di luar negeri pun sempat dilangsungkan pertandingan antara Floyd Mayweather Jr dengan Conor McGregor bulan Agustus 2017 lalu.
 
"Ya, semuanya sangat memungkinkan. Tapi tentunya ranah itu dikerjakan oleh manajemen, kalau saya sendiri tugasnya hanya berlatih," lanjut Daud.
 
Meskipun demikian, para penggemar sepertinya harus bersabar untuk menyaksikan pertarungan antara Daud melawan Ginting. Pasalnya, Urgyen menyampaikan bahwa untuk mewujudkan wacana ini dibutuhkan proses yang cukup panjang.
 
Saat ini, dia mengatakan bahwa respons masyarakat berpengaruh besar atas terwujudnya pertarungan antara Daud kontra Ginting.
 
"Untuk ke arah sana (pertandingan) kan butuh proses panjang. Kita dan MMA juga sebenarnya teman baik. Saya sih berpendapat kalau kebutuhannya memang ada untuk dikemas menjadi tontonan yang menarik. Kita lihat lah, kebutuhan kan selalu ada," pungkas Simon.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif