Para pekerja dari Dinas PUPR saat mengerjakan Istora PON Papua. (Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin)
Para pekerja dari Dinas PUPR saat mengerjakan Istora PON Papua. (Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin)

Progres Venue PON Papua Capai 80 Persen

Olahraga pon 2020
Roylinus Ratumakin • 14 Januari 2020 14:32
Jayapura: Sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Idris Salama mengatakan, progres venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Papua telah mencapai rata-rata 80 persen.
 
“Sudah 80 persen progresnya, dan tidak ada masalah. Kami optimistis venue akan rampung tepat waktu,” kata Idris, Selasa, 14 Januari 2020.
 
Idris mengatakan, venue PON yang dibangun dengan anggaran APBD Papua yakni Stadion Papua Bangkit di Kabupaten Jayapura sudah rampung 100 persen, GOR Futsal di Kabupaten Mimika juga rampung 100 persen, GOR Voli 85 persen, lapangan menembak 85 persen, GOR GIDI 85 persen, Softball dan Baseball 70 persen, GOR Cenderawasih, dan GOR Trikora juga sudah hampir rampung.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Laporan yang kami terima di PB PON, pembangunan venue akan rampung seluruhnya bulan Juni 2020,” timpal Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda.
 
Namun, kata Yunus, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua maupun Kementerian PUPR yang berhubungan dengan segala kesiapan sarana dan prasarana PON XX.
 
“Ada beberapa venue memang masih butuh finishing, tapi optimis semua rampung Juni 2020, sehingga test even bisa dilakukan pada Juli dan Agustus,” katanya.
 
Video: Bungkam Atletico Madrid, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif