Reaksi Bhayangkara Samator usai mencetak angka (Antara/Ari Bowo Sucipto)
Reaksi Bhayangkara Samator usai mencetak angka (Antara/Ari Bowo Sucipto)

Beda Nasib Tim Putra dan Putri Indonesia di Asian Peace Cup

Olahraga voli
Gregorius Gelino • 25 Juni 2019 21:40

Bhayangkara Samator menyabet juara nomor putra di Asian Peace Cup. Sedangkan PGN Popsivo hanya mencapai peringkat tiga di nomor putri.


Jakarta: Tim bola voli putra Indonesia menjadi juara pada gelaran turnamen Asian Peace Cup 2019. Dalam turnamen yang berlangsung sejak 23-25 Juni di GOR Pertamina, Simprug, Jakarta Timur, Indonesia yang diwakili klub Bhayangkara Samator mencatatkan kemenangan dalam kedua pertandingan yang diikutinya.
 
Pada pertandingan pertama yang dimainkan pada Minggu, 23 Juni, mereka menang 3-2 atas Korea Selatan, sedangkan pada pertandingan kedua yang berlangsung pada Selasa, 25 Juni, tim asuhan Ibarsjah Djanu Tjahjono menekuk Korea Utara dengan kemenangan 3-1. Pada kategori putra, peringkat kedua diduduki oleh Korut, sedangkan Korsel menghuni peringkat ketiga.
 
Namun, nasib berbeda dialami oleh tim putri Indonesia yang diwakili klub PGN Popsivo. Tim yang dilatih Oktavian ini hanya mampu menduduki peringkat ketiga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim putri Indonesia menelan kekalahan 1-3 dari Korsel pada pertandingan pertama yang dimainkan pada Minggu, 23 Juni. Mereka mampu bangkit pada laga yang dimainkan pada Senin, 24 Juni, saat mempecundangi Korut dengan skor 3-0. Sayang, pada pertandingan ketiga, Indonesia harus takluk 2-3 dari Vietnam.
 
Berbekal tiga kemenangan dari seluruh laga yang dimainkan, Vietnam menjadi kampiun pada kategori putri. Sedangkan posisi kedua dihuni Korsel.
 
Turnamen Asian Peace Cup ini merupakan edisi perdana. Ajang ini diikuti Indonesia sebagai tuan rumah, Korut, Korea Selatan (Korsel), dan Vietnam.
 
Video: Dukungan Legenda Cile untuk Sanchez
 

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif