Timnas bulu tangkis putri Indonesia menunjukkan medali perak nomor beregu putri SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Selasa (3/12/2019). Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia meraih medali perak setelah kalah 1-3 dari Thaila
Timnas bulu tangkis putri Indonesia menunjukkan medali perak nomor beregu putri SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Selasa (3/12/2019). Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia meraih medali perak setelah kalah 1-3 dari Thaila

Update Medali SEA Games 2019: Tambah 10 Emas, Indonesia Tembus Tiga Besar

Olahraga SEA Games 2019 Filipina
Riyan Ferdianto • 05 Desember 2019 18:22
Jakarta: Indonesia sukses menambah medali emas pada hari kelima SEA Games 2019, Kamis 5 Desember. Sebanyak sepuluh medali emas yang berhasil didapat kontingen Merah Putih hingga sore waktu setempat.
 
Emas pertama didapat Indonesia dari cabor pentathlon. Medali tersebut dipersembahkan Dea Salsabila Putri dan Muhammad Taufik di nomor beach laser individual.
 
Selanjutnyam medali emas juga didapat cabor pencak silat. Suci Wulandari yang turun di final kelas A (45-50 kilogram) mampu mengalahkan atlet Thailand, Duromae Firdao. Suci menang 5-0 atas Duromae lewat keputusan TKO (Technical Knockout).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cabor menembak juga tidak mau kalah dengan mendapatkan medali emas untuk Indonesia. Sebanyak dua keping emas dipersembahkan atlet menembak Indonesia dari dua nomor berbeda. Nomor tersebut yakni 10m Air Rifle Mixed Team dan Benchrest Air rifle Heavy Varmint Individual.
 
Atlet balap sepeda Indonesia, Aiman Cahyadi, sukses mempersembahkan medali emas pertama untuk cabang olahraga balap sepeda melalui nomor individual time trial (ITT) men elite.
 
Aiman meraih emas usai menyelesaikan balapan dalam tempo 58 menit 37,003 detik di Praying Hands Monument, TICC, Tagaytay City, Filipina.
 
Teranyar, dua medali emas didapat cabor Judo. Medali emas judo pertama diraih Iksan Apriyadi yang turun di kelas -73 kg usai mengalahkan wakil Vietnam, Nguyen Tan Cong di final.
 
Selain Iksan, medali emas lain disumbangkan Ni Kadek Ani Pandini yang turun di kelas -57 kg usai mengalahkan Hwee Ru Kom asal Singapura di laga final.
 
Cabor sambo juga sukses menorehkan medali emas, Senny Kristian yang turun do nomor combat -90kg sukses menjadi yang terbaik.
 
Boling juga mempersembahkan satu lagi medali emas untuk Indonesia di nomor ganda campuran atas nama Ryan Lalisang/Aldila Indryati.
 
Sampai saat ini, kontingen Indonesia sudah meraih total 102 medali dengan rincian 27 medali emas, 36 perak dan 39 perunggu. Indonesia berhasil berada di posisi ketiga yang sebelumnya ditempati oleh Singapura.
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif