Suasana pertemuan pemerintah Indonesia dengan FIBA., .(Foto/Istimewa)
Suasana pertemuan pemerintah Indonesia dengan FIBA., .(Foto/Istimewa)

Pemerintah Dukung Indonesia sebagai Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket

Olahraga bola basket
Kautsar Halim • 18 Mei 2019 04:43
Laussane: Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK), menyempatkan diri mampir ke markas Federasi Bola Basket Dunia (FIBA) saat mengunjungi Laussane, Swiss, Jumat 17 Mei. Di sana, dia mengonfirmasi bahwa Indonesia siap menggelar Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023.
 
Rombongan Wapres yang berangkat ke Laussane terdiri dari Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman M. Fachir dan Wakil Tetap RI di Jenewa Hasan Kleib. Tidak ketinggalan, Erick Thohir selaku Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI).
 
Para pemangku jabatan FIBA menyambut baik rombongan JK. Mereka pun langsung ditemui oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Andreas Zagklis, Pimpinan Finansial Patrick Mariller dan Penasihat Khusus Sekjen Michel Filliau.

Klik: Seremoni Pembukan Piala Sudirman 2019 Berlangsung Megah


Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 45 menit itu, Erick menjelaskan bahwa JK sukses meyakinkan FIBA bahwa pemerintah siap bersinergi demi kesuksesan Indonesia sebagai salah satu tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023. Pernyataan JK turut direspon positif oleh FIBA.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sekadar informasi, penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023 bakal menjadi sejarah baru karena terselenggara pertamakali di tiga negara berbeda di Asia, yakni Indonesia (Jakarta), Filipina (Manila) dan Jepang (Okinawa).
 
"Pertemuan dengan FIBA ini untuk menunjukkan kesiapan, keseriusan, dan dukungan yang diberikan pemerintah dalam setiap kegiatan olahraga internasional yang berlangsung di Indonesia," ujar Erick yang juga anggota FIBA Central Board.
 
"Perlu diketahui, bola basket merupakan olahraga beregu nomor satu di ajang Olimpiade. Jadi, respon FIBA sangat positif ketika mengetahui pemerintah kita mendukung Kejuaraan Dunia di Jakarta," tambahnya.
 
Erick menutup pertemuan dengan menyebut bahwa Perbasi akan segera menyiapkan timnas bola basket Indonesia untuk Kejuaraan Dunia 2023. Selain itu, FIBA juga dikatakannya mendukung Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. (RO)
 

 

(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif