Para pegolf Indonesia yang memenangi turnamen International Junior Championship 2019 (Ist)
Para pegolf Indonesia yang memenangi turnamen International Junior Championship 2019 (Ist)

Pegolf Indonesia Berjaya di International Junior Championship 2019

Olahraga olahraga
Rendy Renuki H • 12 Juli 2019 07:13
Jakarta: Para pegolf indonesia berhasil berjaya di turnamen golf International Junior Championships 2019. Mereka mendominasi juara pada turnamen di lapangan Emeralda Golf, Cimanggis, Depok, Jawa Barat 9-11 Juli.
 
Randy mohamad bintang mampu menguasai kategori A putra. Sementara Patricia Sinolungan sukses merebut gelar juara kategori A putri dan Best Gross Overall.
 
Pegolf junior Indonesia, Randy Mohamad Bintang keluar sebagai juara kategori A putra usai mencatatkan skor 222, atau enam di atas par. Unggul satu pukulan dari pegolf Indonesia lainnya Jonathan Hartono, dan empat pukulan dari Chacrist Kaewsriprach asal Thailand.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wakil indonesia juga berjaya di kategori A putri, di mana Patricia Sinolungan menjadi pemenang dengan skor 215, atau satu di bawah par. Selain itu, Patricia juga berhak meraih trofi bergilir Piala Menpora PAGI setelah dinobatkan sebagai best Gross Overall putri.
 
Ketua panitia turnamen ini, Sugianto Anggono, mengatakan ajang International Junior Golf 2019 bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pegolf muda. Agar nantinya bisa diandalkan dalam bersaing di turnamen internasional lainnya.
 
"Tujuannya adalah untuk melatih golfer- golfer Indonesia dan meningkatkan kemampuan mereka, supaya bisa bersaing di kancah internasional," ujar Sugianto.
 
"Beberapa kelas Indonesia menjadi juara pertama, dan untuk tim juga dimenangkan Indonesia, baik putra maupun putri," sambungnya.
 
Total, ada 144 peserta dari 15 negara ikut serta pada turnamen International Junior Golf Championship 2019 yang melombakan 10 kategori pertandingan. Bahkan beberapa negara dengan pegolf hebat macam Korea Selatan, Thailand, dan Amerika Serikat ambil bagian di turnamen ini.
 
"Turnamen ini diadakan di Indonesia agar golfer yang berpotensi, yang belum punya kesempatan bertanding di luar negeri bisa bertanding di Indonesia dengan kesempatan yang sama seperti di luar negeri."
 
"Tentunya ini akan sangat bermanfaat sekali bagi golfer-golfer Indonesia dalam mengasah keterampilan mereka. Ke depan, kita rutin mengadakan turnamen berskala internasional yang akan kita adakan setiap tahun," pungkas Sugianto.
 
Hasil lengkap International Junior Golf Championship 2019:
 
Putra A:
1. Randy Mohamad Bintang 222 poin
2. Jonathan Xavier Hartono 223 poin
3. Chacrist Kaewsriprach (Thailand) 226 poin
4. Aryaman Mohan (India) 227 poin
5. Yuttana Nakjang (Thailand) 228 poin
 
Putra B:
1. Nateeshvar Anatha (USA) 220 poin
2. Achmad Fani Nazarruddin 231 poin
3. Hariz Hezri (Malaysia) 234 poin
4. Rho Hyun Ho (Korsel) 238 poin
5. Min Than Aung (Myanmar) 240 poin
 
Putri A:
1. Patricia Sinolungan 215 poin
2. Sneha Sharan (India) 216 poin
3. Viera Permata ROsada 218 poin
4. Lydia Hawila Sitorus 219 poin
5. Meva Helina Schmit 221 poin
 
Putri B:
1. Holly Victoria Halim 228 poin
2. Kirti Chowhan (India) 235 poin
3. Rayi Geulis Zullandari 236 poin
4. Maisarah Hezri (Malaysia) 238 poin
5. Ting Yu Kuo (Taiwan) 240 poin
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif