Pebasket tim Elite Indonesia Dewa Ayu Made Sriartha (kiri). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj)
Pebasket tim Elite Indonesia Dewa Ayu Made Sriartha (kiri). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj)

Daftar Pemain Timnas Bola Basket Putri untuk SEA Games Vietnam

Olahraga bola basket Olahraga SEA Games 2021 Hanoi
Kautsar Halim • 30 April 2022 19:43
Jakarta: Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) merilis daftar nama pemain yang akan memperkuat timnas bola basket putri Indonesia di ajang SEA Games Vietnam. Mereka dipilih untuk tampil di nomor 3x3 dan 5x5.
 
Untuk empat nama yang akan tampil di nomor 3x3 adalah Adelaide Wongsohardjo Callista, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi, Kimberley Pierre Louis, dan Nathania Claresta Orville.
 
Komposisi tersebut hampir sama dengan daftar pemain untuk ajang ABL 3X3 International Champions Cup 2022 di Bali, atau hanya Dyah Lestari yang digantikan Adelaide Wongsohardjo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara pada kategori lomba 5x5, diperkuat oleh 12 pemain yang tiga di antaranya juga turun bersama di nomor
3x3. 
 
Mereka adalah Adelaide Wongsohardjo Callista, Agustin Retong Elya Gradita, Angelica Jennifer Candra, Clarita Antonio, Dyah Lestari, dan Gabriel Sophia.
 
Kemudian, ada Henny Sutjiono, Kadek Dewi Pratita Citta, Kimberley Pierre Louis, Mega Nanda Perdana Putri, Nathania Claresta Orville, dan Yuni Anggraeni.
 
Manajer timnas bola basket putri Christopher Tanuwidjaja mengatakan bahwa dia percaya penuh kepada pelatih dalam pemilihan pemain untuk SEA Games. Menurutnya, proses seleksi sudah sesuai dengan kebutuhan tim serta program yang disusun tim pelatih.
 
"Harapan saya, siapa pun yang terpilih siap untuk memberikan semua yang terbaik bagi Indonesia. Jiwa, raga dan hati hanya untuk satu tujuan saja yaitu menang,” katanya.
 
Tim bola basket putri Indonesia memiliki rekam jejak menyambet perunggu ketika memainkan nomor 5x5 di ajang SEA Games 2019 di Filipina. Sayang, timnas 3x3 gagal mempersembahkan medali karena hanya mencatatkan satu kemenangan dari lima laga fase penyisihan. (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif