LeBron James. (Foto: AFP/Kevork Djansezian)
LeBron James. (Foto: AFP/Kevork Djansezian)

5 Kutipan LeBron James yang Menginspirasi

Medcom • 29 Agustus 2022 18:15
Jakarta: Bagi Anda pencinta olahraga basket, khususnya NBA, pasti sudah tidak asing dengan nama LeBron James. Ya, pebasket LA Lakers itu memang mudah dikenal lantaran seabrek prestasi yang dia raih.
 
Kehebatan LeBron James juga diakui oleh pemain legendaris NBA seperti Scottie Pippen, Shaquille O'Neal, hingga Gary Payton.
 
Catatan prestasi LeBron antara lain 4 kali juara NBA hingga menjadi 4 kali menjadi MVP. Di level Olimpiade, James juga mempersembahkan dua emas di Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012 untuk Amerika Serikat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain dikenal sebagai pebasket sukses, James juga dikenal kerap memberikan kata-kata motivasi. Berikut ini kata-kata motivasi yang pernah dibagikan James.
 
1. "Jangan takut gagal. Itu adalah satu-satunya jalan menuju kesuksesan. Kamu tidak akan sukses di setiap hal, dan saya tahu itu"
 
2. "Menurut saya, alasan saya bisa berdiri di sini seperti sekarang adalah karena saya melalui masa-masa sulit saat saya muda"
 
3. "Saat kamu menjadi atlet yang profesional, atau sekali kamu melakukan sesuatu dengan baik, kamu akan menjadi panutan. Saya tidak masalah menjadi panutan banyak orang, saya menyukainya. Saya memiliki anak yang memperhatikan saya dan saya harap itu dapat menginspirasi anak-anak untuk melakukan hal-hal baik"
 
4. "Saya bersikap seperti setiap hari adalah hari terakhir saya bermain basket"
 
5. "Sepanjang hidup kamu, kamu akan diberitahukan hal-hal yang tidak dapat kamu lakukan. Mereka akan berkata kamu tidak cukup baik atau tidak cukup kuat atau cukup bertalenta. Mereka akan berkata bahwa harapanmu terlalu tinggi atau terlalu berat atau kamu tidak cocok dalam bermain ini, mencapai hal ini. Mereka akan berkata tidak. Ribuan kata tidak. Sampai kata 'tidak' tidak berarti lagi. Sepanjang hidupmu, mereka akan berkata tidak. Dengan tegas dan dengan cepat. Kamu akan mengatakan 'iya' pada mereka" (Shelviola Marselren/Shelviola Marselren)
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif