Petinju putri Indonesia (biru) saat meladeni perlawanan atlet Thailand di babak semifinal kelas ringan putri Asian Games 2018 (Foto: medcom.id/M. Rizky Adhestian)
Petinju putri Indonesia (biru) saat meladeni perlawanan atlet Thailand di babak semifinal kelas ringan putri Asian Games 2018 (Foto: medcom.id/M. Rizky Adhestian)

Gagal ke Final Petinju Putri Indonesia Sumbang Perunggu

Olahraga tinju
M. Rizky Adhestian • 31 Agustus 2018 18:25
Jakarta:Petinju putri Indonesia, Huswatun Hasanah, hanya mampu menyumbang perunggu untuk Tim Indonesia. Ia kandas di babak semifinal, Jumat 31 Agustus.
 
Huswatun meladeni perlawanan petinju asal Thailand, Sudaporn Seesondee. Mereka bertarung di semifinal kelas ringan 57-60kg putri. Tiga ronde dijalani Huswatun dengan sangat kompetitif. Namun, Seesondee memang terpantau lebih agresif dan lebih banyak melayangkan pukulan.
 
Kemenangan Seesondee ditentukan lewat penilaian poin. Dari ketiga ronde, Seesondee menang dengan poin telak 5:0. Lima juri pertandingan ini datang dari Australia, Korea, Turkmenistan, Tiongkok dan Tunisia.

Baca:Jelang Penutupan, Souvenir Asian Games Terus Diburu


Kelima juri tersebut memberikan Seesonde nilai sempurna 30 untuk ketiga ronde.Sementara itu, Huswatun diberikan nilai 25 dari Australia, 26 dari Korea, 24 dari Turkmenistan, 26 dari Tiongkok dan 26 dari Tunisia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya masih harus banyak belajar lagi. Tadi saya memang kurang terbiasa melawan petinju kidal," kata Huswatun usai pertandingan.
 
"Menurut saya melawan petinju kidal itu lebih susah, karena dari basic-nya saja sudah berbeda," lanjut dia.
 
Dengan ini, Huswatun harus puas hanya dengan medali perunggu. Medali perunggu otomatis diberikan kepada atlet yang kalah di babak semifinal.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami@medcom_olahraga
 
Video:?Buka-bukaan Pesilat Ganda Putra Andalan Indonesia di Asian Games 2018

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif