Asian Games 2018

Pembalap Downhill Indonesia Bertekat Buat Kejutan di Asian Games 2018

Riyan Ferdianto 09 Agustus 2018 00:41 WIB
asian games 2018
Pembalap Downhill Indonesia Bertekat Buat Kejutan di Asian Games 2018
Pembalap sepeda melaju menuruni bukit pada kejuaraan Indonesia Downhill 2017 di Desa Sambirejo,( ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Jakarta: Pembalap downhill putra Indonesia, Hildan Afosma Katana bertekad membuat kejutan pada Asian Gamea 2018 mengingat persiapan untuk menghadapi kejuaraan olahraga empat tahunan terbesar di Asia itu cukup panjang.

"Bismillah emas," kata pebalap yang akrab dipanggil Afos itu seperti yang dilansir Antara, Rabu 8 Agustus. 

Saat ini pembalap downhill Indonesia menjalani pemusatan latihan di Subang, Jawa Barat. Khusus untuk putra selain nama Hildan Afosma Katana, Khoiful Mukhib dan Popo Ario Sejati. Sedangkan putri ada Nining Purwoningsih dan Tiara Andini Prastika.


Bagi atlet kelahiran Batu, Jawa Timur itu Asian Games 2018  adalah keikutsertaannya yang pertama. Dengan demikian momen tersebut tidak akan dilewatkan dengan prestasi terbaik meski pihaknya menyadari jika persaingan bakal ketat.

Klik di sini: Penggawa Timnas Sepak Bola Thailand Dilarang Pegang Ponsel Selama Asian Games

Untuk itu, pebalap yang pada PON 2016 membela tuan rumah Jawa Barat itu terus berlatih sesuai dengan program yang diberikan oleh pelatih. Pihaknya tidak ingin peluang untuk menjadi yang terbaik pada kejuaraan olahraga terbesar di Asia itu terlepas atau hanya sebagai penonton di rumah sendiri.

Jika dilihat dari prestasi yang pernah diraih pada kejuaraan multi-event. Nama Afos bisa dibilang bisa membawa keberuntungan. Seperti yang terjadi pada SEA Games 2013 Myanmar. Saat itu pebalap asal Batu ini kurang diunggulkan karena ada nama Purnomo. Namun, justru emas mampu diraih dan seniornya harus puas dengan perak.

Begitu juga dengan Asian Games 2018. Afos harus bersaing ketat dengan sang gacoan timnas, Popo Ario Sejati serta Khoiful Mukhib yang baru saja menyandang gelar juara nasional downhill 2018. Kemampuan tiga gacoan timnas ini memang cukup seimbang. Begitu juga dengan lawan dari negara lain.

"Juara Asia Downhill juga turun di Asian Games nanti. Makanya kita terus berusaha bersiap diri dengan baik. Mental, fisik dan teknik benar-benar kami siapkan," kata peringkat tiga kejurnas downhill 2018 itu. (ANT)

 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id