Atlet Muda Tanah Air Ikuti SGWR 2018 untuk Ajang Uji Coba
Pelari muda Indonesia, Rieke Febrianti
Tangerang: Pelari muda Indonesia, Rieke Febrianti, antusias mengikuti kompetisi lari bertajuk Serpong Green Warrior Run (SGWR) 2018 pada Minggu, 16 September di kawasan Summarecon Mal Serpong, Tangerang. Ia mengikuti SGWR untuk ajang uji coba jelang menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah.

Rieke datang bersama rekan-rekannya dari klub pelatihan mereka di Salatiga, Jawa Tengah. Atlet putri berusia 15 tahun tersebut bergabung dengan klub bernama Primavera yang dibina dengan pelatih bernama Bambang Heru.

Kategori yang diikuti oleh Rieke adalah 5K Speed Putri. Ia sukses meraih podium kedua dan berhak atas medali perak serta hadiah uang tunai Rp3.500.000 plus voucher belanja di Summarecon Mal Serpong senilai Rp2.800.000.

Klik: 2.499 Pelari Semarakkan SGWR 2018


Pada kategori ini, Rieke dikalahkan pelari asal Kenya yang meraih urutan pertama bernama Jackeline Nzivo. Meski hanya untuk uji coba, Dara yang duduk di bangku kelas 1 SMA ini tidak menyangka dapat meraih juara kedua.


"Pertama bangga ya dan tidak menyangka. Tanpa Tuhan juga, tidak mungkin bisa juara. Semoga tahun depan bisa juara satu," kata Rieke di Tangerang pada Minggu (16/9).

"Event ini untuk uji mental dan (melihat) perkembangan dari hasil latihan. Waktu pertama ketemu pelari Kenya sempat nervous,"  lanjut dia.

Rieke selanjutnya akan mengikuti kompetisi atletik Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah pada bulan Oktober. Ia lolos untuk nomor 5.000 meter dan 10.000 meter.

 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id