Tim nasional futsal Indonesia. Foto: instagram kensuke.takahashi
Tim nasional futsal Indonesia. Foto: instagram kensuke.takahashi

Indonesia Wakili Asia Tenggara di Piala Asia Futsal

Olahraga futsal
Medcom • 27 Oktober 2019 20:05
Jakarta: Indonesia menyabet juara dua di ajang AFF Futsal Championship 2019. Hasil itu membuat Indonesia mengantongi tiket ke Piala Asia Futsal mewakili Asia Tenggara.
 
Pada laga final yang digelar di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam, pada Minggu, 27 Oktober 2019. Skuad Garuda asuhan pelatih Jepang Kensuke Takahashi harus mengakui keunggulan timnas futsal negeri Gajah Putih Tailand.
 
"Walau kita belum jadi juara pertama, tapi perlawanan Timnas luar biasa. Kita akui keunggulan Thailand dengan 5-0. Meski demikian, kita sudah mengantongi tiket ke AFC untuk ke Piala Dunia 2020," kata Wakil Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia Syafril Nasution, Minggu 27 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perjalanan Timnas di gelaran AFF 2019, sangat impresif. Sebelumnya, Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara Grup B. Di semi final, timnas Indonesia menang tipis 4-3 atas Myanmar.
 
Timnas futsal terus menunjukkan prestasi gemilangnya, berdasarkan Futsal World Ranking, peringkat Indonesia meroket ke urutan ke-47 dunia dengan 996 poin. Pada 12 Oktober 2019, Indonesia masih ada di posisi ke-54.
 
Posisi Timnas futsal Indonesia berada di atas Inggris dan Jerman. Kedua negara tersebut masing-masing berada di posisi 54 dan Jerman 58. Sebagai informasi, Thailand yang merupakan juara AFF 2019 duduk di posisi ke-19 dunia dengan 1.295 poin.
 
(FZN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif