Munas II Pengurus Pusat Kickboxing Indonesia (PP KBI) 2022-2026 (Ist)
Munas II Pengurus Pusat Kickboxing Indonesia (PP KBI) 2022-2026 (Ist)

Tanding di SEA Games, Kickboxing Kejar Target Masuk DBON

Olahraga SEA Games 2021 Hanoi kickboxing
Rendy Renuki H • 23 April 2022 16:07
Jakarta: Kickboxing masuk daftar 40 cabang olahraga (cabor) yang akan bertanding di SEA Games 2021 Vietnam. Hal itu membuat kickboxing ingin mengejar target masuk jajaran cabor prioritas Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).
 
Dokumen DBON yang disusun pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memang berisi cabor prioritas atau unggulan berkaitan dengan prestasi. 
 
Saat ini telah ada 14 cabor di DBON yang menjadi prioritas dari segi prestasi. Yakni atletik, bulu tangkis, renang, angkat besi, panjat tebing, panahan, menembak, wushu, karate, taekwondo, balap sepeda, dayung, senam artistik, dan pencak silat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kickboxing pun ingin mengejar target menjadi cabor prioritas DBON setelah mendapatkan kesempatan tampil di SEA Games kali ini. Seperti yang diungkapkan Ngatino selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Kickboxing Indonesia (PP KBI).
 
"Cabor yang belum masuk DBON harus punya target itu. Jadi kami ke depan mengejar bisa masuk DBON," kata Ngatino kepada awak media usai terpilih menjadi Ketua Umum PP KBI periode 2022-2026, Sabtu 23 April 2022.
 
Demi mencapai target tersebut, pengurus baru Kickboxing pun ingin segera menjalankan sejumlah program kerja. Agar melahirkan lebih banyak lagi atlet kickboxing berprestasi lewat pembinaan.
 
"Kami harus fokus mengembangkan atlet dengan banyak kejuaraan. Ini bisa dilakukan kalau pengurusnya kompak dan solid," tutur Ngatino.
 
Target kickboxing menjadi cabor prioritas dan masuk DBON pun didukung pemerintah. Diharapkan, kickboxing bisa memiliki prestasi yang lebih baik ke depannya.
 
"Selamat bekerja, tantangan KBI ke depan bakal berat. Kami berharap KBI bisa memberikan prestasi sesuai yang ditargetkan di SEA Games 2021 mendatang," ujar Deputi IV Kemenpora Chandra Bhakti.
 
Di sisi lain, Ketua Dewan Pembina PP KBI Airlangga Hartarto mengingatkan bahwa kick boxing harus terus berkembang dengan mengusung nilai olimpik seperti respect, excellence, friendship.
 
"Komitmen di forum tertinggi seperti ini sangat penting, jika nilai respect, excellence dan friendship dijalankan, saya yakin kick boxing Indonesia bisa meraih prestasi dunia," tutur Airlangga via sambungan virtual. 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif