Asian Para Games 2018: Para Atletik

Suparniyati Raih Emas dari Cabor Para Atletik

Gregorius Gelino 08 Oktober 2018 12:34 WIB
asian para games
Suparniyati Raih Emas dari Cabor Para Atletik
Atlet para atletik Indonesia, Suparniyati (Medcom.id/Kautsar Halim)
Jakarta: Atlet para atletik Indonesia, Suparniyati, sukses menorehkan prestasi gemilang. Atlet disabilitas asal Riau itu menggondol medali emas dari nomor tolak peluru F20 putri. Atlet 25 tahun itu melepaskan lemparan total sejauh 10,75 meter.

Atlet Jepang, Nakada Hiromi, menyusul di tempat kedua dengan lemparan total 10,51 meter. Atlet Indonesia lainnya, Tiwa, memperoleh total lemparan 6,44 meter untuk meraih medali perunggu.

Suparniyati mencatatkan 10,41 meter pada ronde pertama. Lemparannya menjadi lebih baik di ronde kedua dengan torehan 10,74 meter. Di ronde ketiga, lemparan Suparniyati menurun dan mencatatkan 10,72 meter.


Kelelahan mulai menggerogoti Suparniyati di ronde keempat, ia hanya mampu mencatatkan 10,39 meter. Ronde kelima lemparannya membaik dan mampu melempar sejauh 10,53. Lemparan terjauh Suparniyati terjadi di ronde terakhir dengan capaian 10,75 meter.

Sumbangan emas ini membuat Indonesia mengoleksi tiga emas, lima perak, dan dua perunggu dan bertengger di posisi ketiga. Tuan rumah tertinggal dari Tiongkok yang meraih 15 emas, 5 perak, serta 3 perunggu dan Jepang di posisi kedua dengan 4 emas, 6 perak, dan 7 perunggu.

Video: Ni Nengah Widiasih Bersyukur Raih Medali Perak

 



(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id