LeBron James. (Harry How/Getty Images/AFP)
LeBron James. (Harry How/Getty Images/AFP)

LeBron James Ogah Pasang Pesan Sosial di Jersey

Olahraga bola basket nba
Kautsar Halim • 12 Juli 2020 14:09
Jakarta: Bintang Los Angeles Lakers LeBron James tidak sepakat dengan rencana menjadikan jersey sebagai media pesan sosial apabila NBA dilanjutkan kembali. Dia mengklaim ingin tetap ada tulisan James di belakang jersey-nya.
 
Rencana memasang pesan sosial di jersey dimunculkan sebagai respons atas tewasnya George Floyd akibat kasus rasialisme di Minnesota beberapa waktu lalu. Namun, James tidak berpikir rencana itu bakal efektif.
 
“Saya tidak perlu menuliskan pesan keadilan sosial di balik jersey hanya agar orang-orang paham dengan misi atau yang harus saya lakukan di sini,” kata James dalam jumpa pers virtual seperti dikutip Reuters, Minggu (12/7/2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


LA Lakers dijadwalkan kembali berkompetisi dengan melawan Los Angeles Clippers di venue ESPN Wide World of Sports Complex, Orlando, Florida pada 30 Juli mendatang. Menjelang laga tersebut, NBA mempersilakan para pemain untuk mengganti nama belakang di jersey dengan berbagai pesan sosial yang telah disetujui.
 
Total, ada 29 pesan yang telah disetujui oleh NBA dan asosiasi pemain. Beberapa di antaranya adalah lain Black Lives Matter, Say Their Names, I Can’t Breathe dan Respect Us. Namun, James menegaskan bahwa tidak ada satu pun pesan yang menarik.
 
“Bukan bermaksud tidak menghargai daftar yang sudah diberikan. Saya menghargai siapa pun yang memutuskan untuk menuliskan pesan sosial di belakang jersey mereka. Daftar tersebut hanya tidak sesuai dengan misi saya," tutup James. (ANT)

 

(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif