NEWSTICKER
Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen. Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin.
Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen. Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin.

PON 2020

Pemprov Papua Jamin Aksi KKB di Mimika tak Terkait PON

Olahraga olah raga pon 2020
Roylinus Ratumakin • 16 Maret 2020 21:01
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw, mengatakan aksi teror di Mimika, berindikasi untuk menggagalkan PON 2020.
 
Jayapura: Pemerintah Provinsi Papua, menyatakan aksi teror yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Mimika, Papua, tidak ada hubungannya dengan bakal dihelatnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020, yang akan berlangsung Oktober 2020 mendatang.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen, mengatakan Kabupaten Mimika merupakan salah satu kluster yang akan menggelar pertandingan cabang olahraga futsal, basket, atletik, panjat tebing, bola tangan, dan biliard. Bahkan venue yang ada di Mimika sudah sangat siap.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ketika aksi (penyerangan KKB) dihubungkan dengan PON, saya kira itu sangat kecil korelasinya. Tetapi ini tugas dan tanggung jawab Pemda, TNI dan Polri serta semua masyarakat agar menjaga kondisi keamanan di Papua tetap terkendali,” kata Hery, Senin, 16 Maret 2020 di Jayapura.
 
Untuk menanganinya, kata Hery, pihak TNI dan Polri sudah menurunkan tim untuk mengamankan 1.500 lebih masyarakat yang mengungsi.
 
“Panglima (Kodam) dan Kapolda secara intensif sudah turun ke lapangan dan Pemerintah kabupaten berkewajiban untuk melihat dan mengakomodir masyarakat yang mengungsi,” ujarnya.
 
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw, mengatakan aksi teror yang belakangan ini muncul di beberapa daerah, salah satunya Mimika, berindikasi untuk menggagalkan PON 2020.
 
“Jika indikasi itu benar, kami tidak akan tinggal diam dengan melakukan tindakan pencegahan hingga pelaksanaan PON tetap berlangsung sesuai rencana,” kata Waterpauw. (Roylinus Ratumakin)
 
Video: Mikel Arteta Positif Korona, Seluruh Pemain dan Staf akan Jalani Isolasi

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif