Jelang Asian Games 2018

Tes Prestasi Atlet Angkat Besi Terbuka untuk Umum

Monica Felicitas Gracia V 06 Maret 2018 21:24 WIB
angkat besiolah raga
Tes Prestasi Atlet Angkat Besi Terbuka untuk Umum
Atlet angkat besi di pemusatan latihan nasional di Mako Lanmar, Senen, Jakarta Pusat-Medcom.id/Monic
Jakarta: Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB PABBSI) disela-sela Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), mengadakan tes prestasi yang nantinya ditinjau langsung Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Mako Lanmar, Senen, Jakarta Pusat, Selasa 6 Maret 2018.

Tes prestasi ini merupakan agenda PB PABBSI setiap tiga minggu sekali hingga Asian Games 18 Agustus mendatang digelar. Ketua Harian PB PABSI Joko Pramono mengatakan, tes dilaksanakan sebagai pemantauan siklus perkembangan para atletnya. Tes yang dilakukan untuk nomor snatch serta clean and jerk, yang diikuti 13 atlet Pelatnas.

"Kami akan melihat apakah hasilnya naik atau turun, tes pun dilakukan persis seperti pertandingan. Ini bukan latihan kering, tetapi benar-benar angkatan, sehingga progresnya terlihat," kata Joko kepada Medcom.id.

Baca juga: Dengar Curhatan Atlet, Menpora Bakal Rutin Kunjungi Pelatnas

Dalam tes timbang badan, PB PABBSI juga menetapkan setiap atlet berat badan yang dimilikinya tidak boleh lebih dari lima persen dari berat yang ditentukan. Dan tes ini baru ditetapkan PABBSI saat memasuki persiapan khusus, terhitung sejak dimulainya tes event 10 hingga 11 Februari lalu.


"Kami mengundang orang umum termasuk pejabat kami undang, untuk melihat apakah kami berhasil melaksanakan Pelatnas ini," imbuh Joko.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Presiden Jokowi Restui Indonesia Gelar MotoGP
  




(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id