Yolla Primadona dan Hendy saat tampil pada final artistik ganda putra (Foto: Kautsar Halim/Medcom.id)
Yolla Primadona dan Hendy saat tampil pada final artistik ganda putra (Foto: Kautsar Halim/Medcom.id)

Yolla/Hendy Persembahkan Emas untuk Korban Lombok dan Suporter Indonesia

Olahraga pencak silat asian games 2018
Kautsar Halim • 27 Agustus 2018 13:40
Jakarta: Yolla Primadona Jampil dan Hendy tampak sangat emosional usai merebut emas dari nomor artistik ganda putra Asian Games 2018. Menurut keduanya, itu wajar terjadi karena kemenangan tersebut punya arti besar.
 
Asian Games terselenggara ketika Lombok yang merupakan bagian Republik Indonesia masih dilanda gempa bumi. Yolla menjelaskan, dia punya banyak teman di sana, baik itu sesama pesilat maupun penduduk biasa.
 
"Yang pasti, medali emas ini kami persembahkan untuk korban gempa di Lombok. Kalian harus tetap semangat jalani hidup," kata Yolla seusai pertandingan di Padepokan Silat TMII, Jakarta Timur, Senin 27 Agustus.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bukan tugas mudah bagi Yolla/Hendy untuk meraih medali emas tersebut. Pasalnya, mereka harus bersaing dengan enam negara peserta lainnya, yakni Filipina, Thailand, Singapura, Vietnam, Laos, dan Malaysia.
 
Yolla/Hendy mendapat urutan tampil kelima yang membuat keduanya sedikit tertekan dengan melihat raihan poin lawannya. Namun, mereka tetap mampu tampil lebih baik dengan mengoleksi 580 poin.
 
Menurut Hendy, kemenangan tersebut juga tak lepas dari besarnya dukungan para suporter juga. "Saya berterimakasih kepada dukungan masyarakat yang sangat besar. Dukungan mereka sangat terasa sekali di sini," tutup Hendy.
 
Indonesia Raih Emas ke-12 dari Cabor Jetski

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif