Ongen Saknosiwi (kanan) bersama lawannya asal Filipina Marco Demecillo (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Ongen Saknosiwi (kanan) bersama lawannya asal Filipina Marco Demecillo (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Ongen Saknosiwi Menangi Duel Lawan Petinju Filipina

Olahraga tinju
Gregorius Gelino • 17 November 2019 14:30
Malang: Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi,berhasil memenangi duel melawan petinju Filipina, Marco Demecillo, Minggu 17 November. Ongen menjadi juara kelas bulu versi International Boxing Association (IBA) usai menang angka atas Demecillo.
 
Ongen mengalahkan lawannya lewat pertarungan 12 ronde pada gelaran Mahkota Boxing Series di Batu, Malang, Jawa Timur.Ongen pun menang angka 116-112, 118-110, dan 116-112 atas Demecillo.
 
Kedua petinju memulai pertarungan dengan lambat. Ongen terlihat lebih banyak bertahan sambil melancarkan serangan balik, sedangkan Demecillo mengambil inisiatif serangan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tapi, semua berubah pada ronde ketiga ketika Ongen berhasil mendaratkan pukulan kombinasinya. Ongen membuat Demecillo sempoyongan dan menjadi bulan-bulanan ketika petinju Filipina tersebut tak mendapat kesempatan untuk keluar dari tekanan oleh Ongen di pojok ring.
 
Setelahnya, Demecillo tampil semakin agresif dan melancarkan kombinasi pukulannya untuk mengejar defisit angka. Tapi, Ongen menunjukkan pertahanan rapat dan sesekali melepaskan pukulan yang mendarat di wajah dan tubuh Demecillo.
 
Demecillo masih tampil agresif dalam melancarkan serangannya, sedangkan Ongen lebih sabar menunggu kesempatan menyerang dan menjaga keunggulan angka. Tapi memasuki ronde kedelapan, pertahanan Ongen mulai goyah dan beberapa kali pukulan Demecillo menemui sasaran.
 
Namun, Ongen kembali memperkuat pertahanannya memasuki ronde ke-10 dan berhasil menangkis serangan-serangan Demecillo. Bahkan, Ongen beberapa kali mampu mendaratkan hook kiri ketika menepis serangan Demecillo.
 
Pada dua ronde terakhir, Ongen lebih banyak menghindari pukulan-pukulan Demecillo untuk mengamankan kemenangan angka.
 

(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif