Atlet kano Indonesia Anwar Tarra. (FOTO ANTARA/Sigid Kurniawan)
Atlet kano Indonesia Anwar Tarra. (FOTO ANTARA/Sigid Kurniawan)

SEA Games 2019: Tim Kano Sumbang Emas Kedua Lewat Anwar/Yuda

Olahraga SEA Games 2019 Filipina
Kautsar Halim • 06 Desember 2019 17:35
Subic: Tim kano Indonesia kembali menyumbang emas di ajang SEA Games 2019. Kali ini, datangnya dari pasangan Anwar Tarra/Yuda Firmansyah yang menjuarai nomor ganda (C2) 1000 meter di Malawaan Park, Subic Bay, Luzon, Jumat 6 Desember.
 
Pada final, Anwar Tarra/Yuda Firmansyah mampu unggul atas wakil Myanmar, Sai Ming Wai/Aung Phyo Hein, yang meraih medali perak. Sementara itu, medali perunggu diraih Bui Thanh Pham/Tran Thanh asal Vietnam.
 
Anwar/Yuda menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 3 menit 52,01 detik. Mereka lebih cepat atas Wai/Hein 6,310 detik dan berselisih6,710 detik dengan Bui/Tran.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan keberhasilan ini, artinya tim kano sudah menyumbang dua emas untuk kontingen Indonesia. Satu emas sebelumnya disumbangkan Maizir Ryondra lewat nomor 1000 meter putra tunggal (C2).
 
Selain emas, Riska Andriyani dari nomor kano tunggal putri 500 meter juga sempat mempersembahkan perak. Dia hanya kalah cepat 0,31 detik dari Truong Thi Phuong yang berhasil meraup emas.
 
Hingga Jumat 6 Desember pukul 17.00 WIB, kontingen Indonesia berhasil mengumpulkan 39 emas, 39 perak dan 46 perunggu. Pencapaian itu membuat nama Indonesia berada di urutan dua klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2019. (ANT)
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif