Tour de Singkarak 2018. (Foto: Antara)
Tour de Singkarak 2018. (Foto: Antara)

Tour de Singkarak 2019 Finis di Kota Padang

Olahraga tour de singkarak
Alfa Mandalika • 19 September 2019 17:22
Padang: Kota Padang, Sumatera Barat, ditetapkan sebagai lokasi finis balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2019 pada 10 November mendatang. TdS 2019 akan berlangsung dalam sembilan etape.
 
"Etape sembilan yang merupakan etape terakhir akan mengambil start dari Painan, Kabupaten Pesisir Selatan menuju Padang melewati Kawasan Wisata Mandeh. Garis finis akan berada di di Jalan Samudra, Kota Padang," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian, kemarin.
 
Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada TdS tahun ini para pembalap tidak akan lagi mengitari sebuah kawasan beberapa kali. Hal itu diputuskan setelah adanya masukan dari masyarakat yang terganggu karena jalan ditutup terlalu lama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terkait persiapan, Arfian mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Padang memastikan rute yang dilewati kondisi jalannya layak dilewati pebalap. "Jika ada yang rusak akan dilakukan perbaikan sebelum hari pelaksanaan," katanya.
 
TdS 2019 akan berlangsung 2-10 November mendatang. Berlangsung dalam sembilan etape, TdS 2019 akan melintasi 16 kabupaten dan kota di Sumatra Barat dan dua kabupaten di Jambi. (Ant)
 
Video: Timnas Indonesia U-16 Menang Telak 15-1 atas Mariana Utara
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif