The 4th Indonesia Soft Tennis Championships 2018

Tuan Rumah Gigit Jari, Korsel Berjaya di Bali

Dendi Suharyana 03 Desember 2018 08:35 WIB
tenis
Tuan Rumah Gigit Jari, Korsel Berjaya di Bali
Tim Soft Tenis Indonesia (Foto: Dok The 4th Indonesia Soft Tennis Championships 2018)
Denpasar: Indonesia terpaksa harus gigit jari di kejuaraan soft tenis internasional. Tuan rumah tanpa gelar pada ajang bertajuk The 4th Indonesia Soft Tennis Championships 2018 di Lapangan Tenis KONI Bali Denpasar, Minggu 2 Desember.

Angelica Irena Lontoh, yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia final, dipaksa menyerah oleh atlet Korea Selatan, Jin Sua pada nomor final tunggal putri dengan skor 2-4. Hasil itu memastikan tim Korea Selatan menyapu bersih semua gelar juara dari enam nomor pertandingan di ajang ini.

Sehari sebelumnya, putra-putri asal Negeri Ginseng itu telah berada di podium tertinggi nomor beregu. Sedangkan pada gelaran hari terakhir turnamen, Korsel berhasil menciptakan final sesama mereka di nomor ganda putra dan putri serta tunggal putra.


Indonesia hanya kebagian tiga perak dari tunggal putri (Angelica) serta beregu putra dan putri, lima perunggu dari tunggal putra (Risky Saputra), beregu putra dan putri serta ganda putri (Angelica/Sharon Watupongoh) dan ganda putra (Hemat Bhakti Anugrah/Fernando Daniel Sanger).

“Kami tidak terlalu kaget dengan hasil ini. Setelah Asian Games 2018, Pelatnas Soft Tenis juga berakhir. Namun kami juga bersyukur dengan hasil yang didapatkan oleh Angelica di turnamen ini. Dia memang bersiap lebih baik," tutur Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Soft Tenis Seluruh Indonesia (PP Pesti), Ferly Montolalu.

Setelah turnamen internasional ini, PP Pesti memiliki agenda seleksi pembentukan tim nasional Merah Putih untuk ajang SEA Games 2019 di Filipina.

Aqua Zumba, Cara Unik Melakukan Zumba




(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id