Jelang Asian Games 2018

Si Jalak Harupat Siap Jadi Venue Asian Games 2018

Rendy Renuki H 08 Agustus 2018 22:48 WIB
asian games 2018
Si Jalak Harupat Siap Jadi <i>Venue</i> Asian Games 2018
Salah satu sudut Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung (MI/Anggoro)
Jakarta: Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung telah siap menjadi venue Asian Games 2018. Kepastian itu ditegaskan Plt Gubernur Jawa Barat, M. Irawan, meski masih ada beberapa pekerjaan kecil untuk memperindah stadion.

Dilansir Antara, para pekerja masih menyelesaikan beberapa renovasi di beberapa bagian, baik di luar maupun di dalam stadion. Beberapa titik seperti taman-taman, ruang konferensi pers, arena parkir, serta berbagai fasilitas umum lainnya masih dalam tahap pembenahan. 

Atap jembatan dari ruangan tamu VVIP menuju ke pintu barat utama stadion yang masih bolong-bolong pun tengah dilakukan perbaikan. Namun secara umum, arena pertandingan seperti rumput, bangku penonton, ruang ganti pemain dan lainnya telah siap digunakan.

Klik: Tiongkok Kirim Kekuatan Penuh ke Asian Games 2018


"Ini paling siap ya, rumputnya bagus dan fasilitas lainnya disini lebih lengkap," ujar Iriawan kepada Antara.


Stadion berkapasitas 27.000 kursi penonton ini juga berbenah agar ramah terhadap penyandang disabilitas. 120 kursi diantaranya diperuntukan bagi difabel dan 30 kursi bagi media yang dilengkapi fasilitas pendukung peliputan.

Stadion Si Jalak Harupat menjadi venue pertandingan sepak bola untuk dua grup yakni grup C dan E. Grup C dihuni Uni Emirat Arab, China, Timor Leste dan Suriah. Sementara grup E dihuni Korea Selatan, Kirgystan, Malaysia, dan Bahrain.

 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id