Suasana laga Boston Celtics vs Toronto Raptors. (Cole Burston / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Suasana laga Boston Celtics vs Toronto Raptors. (Cole Burston / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Tekuk Raptors, Celtics Menang Sembilan Kali Beruntun

Friko Simanjuntak • 22 Januari 2023 11:58
Jakarta: Boston Celtics meraih sembilan kemenangan beruntun setelah mengalahkan Toronto Raptors dengan skor 106-104 pada laga lanjutan NBA di Air Canada Centre, Kanada, Minggu WIB. Tren positif itu tercipta meski Celtics tidak diperkuat pemain bintang Jason Tatum yang tengah cedera. 
 
Celtics yang sejumlah pemainnya juga cedera, tertinggal oleh Raptor di kuarter pertama dan kedua dengan skor 27-26 dan 57-50.
 
Skuad Celtics yang tanpa kehadiran Tatum diperparah dengan cederanya Marcus Smart pada pergelangan kaki kanannya pada menit-menit akhir kuarter pertama. Smart harus dibantu ke ruang ganti dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nasib buruk kembali menimpa Celtics saat Robert Williams bertabrakan dengan rekan setimnya Jaylen Brown yang berdampak pada lutut kiri Williams. Center Celtics itu masih melanjutkan pertandingan pada babak pertama, namun tak sanggup bertanding pada kuarter kedua.
 
Celtics sebenaranya mampu memimpin pertandingan ketika kuarter kedua berjalan tiga menit, akan tetapi keunggulan itu hanya bertahan pada separuh babak kedua karena Raptors kembali unggul di akhir kuarter kedua.
 
Namun, Celtics mampu mengejar ketertinggalan pada akhir kuarter ketiga dan membalikkan keadaan pada kuarter keempat.
 
"Meraih kemenangan di kompetisi NBA cukup sulit, terlebih di saat sejumlah pemain cedera," kata Jaylen Brown seusai pertandingan seperti dilansir Antara dari laman resmi NBA.
 
"Anda tak ingin menerima begitu saja, tapi kami tentu memiliki kemampuan pada tim ini. Cukup kemampuan di ruang ganti ini, untuk memenangkan pertandingan siapa pun yang ada di lapangan," tambahnya.
 
Jaylen Brown menjadi pemain yang paling banyak mencetak poin untuk Celtics dengan 27 poin, diikuti oleh Grant Williams 25 poin, Malcolm Brogdon 23 poin, dan Payton Pritchard 12 poin.
 
Sementara, poin terbanyak di kubu Raptors dipimpin oleh Pascal Siakam yang mencatatkan double-double 29 poin dan 10 assist, Gray Trent Jr 22 poin, Precious Achiuwa dengan dwigandanya 17 poin 11 rebound, OG Anunoby 12 poin, dan Scottie Blames 10 poin.
 
Dengan kemenangan itu, Celtics kokoh di puncak klasemen sementara NBA Wilayah Timur dengan 35 menang dan 12 kalah. Kemudian, Celtics juga menjadi tim yang memenangi pertandingan paling banyak di kompetisi NBA musim ini.
 
Selanjutnya, Celtics akan bertandang ke markas Orlando Magic pada Selasa (24/1), sedangkan Raptors bakal menjamu New York Knicks pada sehari kemudian. (ANT)
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif