1.500 Peserta dan 5 Cabor Ramaikan Gala Desa 2018 Sidoarjo

Rendy Renuki H 17 November 2018 11:21 WIB
berita kemenpora
1.500 Peserta dan 5 Cabor Ramaikan Gala Desa 2018 Sidoarjo
Suasana pembukaan kegiatan Pekan Olahraga Daerah bertajuk Gala Desa di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (17/11) (Istimewa)
Sidoarjo: Program Gala Desa 2018 yang diusung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyambangi Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Gala Desa yang merupakan pekan olahraga daerah kali ini dipusatkan di lapangan sepak bola desa Kenongo, Kecamatan Tulangan, Sabtu 17 November, diikuti 1.500 peserta dan mempertandingkan lima cabang olahraga (cabor).

Acara itu dibuka langsung anggota Komisi X DPR RI Arzeti Bilbina. Ia didampingi Plt Sekretaris Deputi Pembangunan Olahraga Hj Suryati, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sidoarjo Joko Supriyadi.

"Gala Desa ini semoga bisa terus memotivasi anak-anak sehingga bisa menjadi generasi yang gemilang, generasi emas mencapai Indonesia 2030. Manfaatkan terus keberadaan saya di Komisi X yang salah satu kemitraannya adalah Kemenpora. Insya Allah apa pun yang kalian butuhkan, kami akan mensupport terus," tutur Arzeti dalam sambutannya.


Rangkaian Gala Desa Sidoarjo dimulai sejak pukul 07.30 WIB dan dibuka dengan kegiatan senak Poco-poco yang diikuti seluruh peserta dan tamu undangan. Lima cabor yang dipertandingkan pada Gala Desa Sidoarjo ini diantaranya atletik, bulu tangkis, tenis meja, bola voli, dan sepak bola.

"Gala Desa ini adalah salah satu program unggulan dari Kemenpora di bawah payung besar program Ayo Olahraga. Tujuan utamanya dalam rangka kebugaran masyarakat Indonesia serta dalam rangka pembinaan prestasi olahraga," kata Suryati mewakili Kemenpora. 

"Semoga dari event ini akan muncul atlet-atlet berpresatsi dari Kabupaten Sidoarjo. Saya berharap kegiatan ini tidak berhenti di sini, tapi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah bisa menginventarisir adik-adik berprestasi di sini untuk dilanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi," sambungnya.

Gala Desa 2018 di Sidoarjo ini akan digelar selama dua pekan, dan dijadwalkan rampung pada akhir November. Para pemenang nantinya akan mendapatkan torfi kejuaraan dari Kemenpora, sekaligus piagam prestasi yang bisa digunakan untuk masuk ke jenjang yang lebih tinggi.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id