Asian Para Games 2018: Para Lawn-Bowl

Tim Para-Lawn Bowl Indonesia Gondol Empat Emas

Patrick Pinaria 11 Oktober 2018 00:12 WIB
Asian Para Games
Tim Para-Lawn Bowl Indonesia Gondol Empat Emas
Tim Para Lawn Bowl Indonesia meraih empat medali emas di Asian Para Games 2018 (Foto: INAPGOC)
Jakarta: Tim para lawn bowl Indonesia turut memanen medali emas pada hari kelima Asian Para Games 2018, Rabu 10 Oktober. Total, ada empat medali emas diraih oleh kontingen Merah Putih di cabor tersebut.

Ketiga medali emas didapat kontingen Indonesia di kategori open single. Di antaranya adalah Dwi Widiantoro, Suwondo, dan Julia Verawati.

Dwi berhasil memenangkan pertandingan di kategori open single kelas B1 (tunanetra). Sedangkan Suwondo menjadi pemenang di open single kelas B4 (tunanetra) dan Julia meraih kemenangan di open single kelas B2 (tunanetra).


Baca: Pertama Kali, Korea Bersatu Naik Podium Bersama di Asian Para Games

Adapun satu medali emas diraih Indonesia di kategori tunggal putri kelas B6. Mella Windasari menjadi penyumbang medali emas untuk Tanah Air di kategori tersebut.

Selain medali emas, kontingen Indonesia lawn bowl lainnya juga berhasil memborong sejumlah medali perak dan perunggu pada hari ini.

Baca: Atlet Para Catur Indonesia Kecewa dengan Bonus Pemerintah

Sebanyak tiga medali perak dipersembahkan oleh Ni'matul Fauziah (open single kelas B1), Dian Kristiyaningsih (open single kelas B3), dan Retnowati Yugia Sibarani (tunggal putri kelas B6). Kemudian, empat medali perunggu diraih Sriyanti (tunggal putri B7), I Wayan Damai (tunggal putra B6), Asep Darmawan (tunggal putra B7), dan Sudarno (tunggal putra B8).

Berkat empat medali emas ditorehkan di cabor tersebut, koleksi medali emas Indonesia mencapai 23 keping. Dengan begitu, Indonesia berhasil menempel Jepang yang berada di posisi kelima.


Video: Indonesia Tambah 4 Emas dari Cabor Lawn Bowl

 



(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id