Bonus Medali untuk Bangun Panti Pijat Tunanetra
Hendi Wirawan-Medcom.id/Kautsar
Jakarta: Atlet para catur Indonesia Hendi Wirawan bercita-cita mulia apabila bonus medali emasnya di Asian Para Games 2018 terealisasi, yakni membantu rekan-rekannya yang tunanetra dengan mendirikan tempat panti pijat.

Hendi berhasil merebut dua medali emas di Asian Para Games 2018. Masing-masing medali emas disumbangnya lewat nomor individu standar putra B1 dan beregu standar putra B1. 

Prestasi itu diraih Hendi setelah bermain sebanyak tujuh putaran dan mengumpulkan total 5,5 poin di venue catur di Cempaka Putih Sport Hall selama empat hari (7-10 Oktober). Di laga terakhirnya, Hendi menang atas Carsidi yang juga asal Indonesia.


Baca juga: Ganda Putra Para Tenis Meja Kembali Persembahkan Emas untuk Indonesia

Dengan pencapaian itu, jika janji bonus dari pemerintah terealisasi Hendi akan mengantongi bonus uang lebih dari Rp2 miliar. Kemenpora memang menjanjikan bonus Rp1,5 miliar untuk atlet di cabor nomor perorangan dan Rp800 juta untuk atlet dari cabor beregu. 

Ketika ditanya bakal digunakan untuk apa bonus uang tersebut, Hendi yang tinggal di Bekasi ini, mengaku tidak muluk-muluk. Hendi tidak egois dengan kepentingannya sendiri. Ia menegaskan ingin beli rumah toko (ruko) untuk membuka lapangan pekerjaan bagi sesama temannya yang tunanetra.

Baca juga: Link Live Streaming Asian Para Games 2018

"Kalau bonus untuk beli ruko. Rencananya saya mau bikin panti pijat agar teman-teman saya bisa kerja," kata Hendi seusai seremoni pengalungan medali. 

Hendi tergolong penyandang disabilitas B1 atau tunanetra dengan kebutaan total. Terkait pencapaiannya di nomor beregu, ia mengaku memang sudah menerapkan strategi dengan dua orang rekan setimnya, yakni Carsidi dam Edy Suryanto.

"Dari ASEAN Para Games 2017 Malaysia, kami sudah latihan sama-sama. Kami dilatih untuk tidak egois dan saling menjaga kondisi tim," pungkas Hendi, pecatur berusia 39 tahun tersebut.

Video: Jokowi Saksikan Langsung Pertandingan Angkat Berat APG 2018
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id