Joe Taslim. (Foto: MI/Susanto)
Joe Taslim. (Foto: MI/Susanto)

Cerita Joe Taslim yang Sempat Menjadi Atlet Judo Indonesia

Olahraga sportainment
Alfa Mandalika • 17 Juli 2020 16:38
Jakarta: Aktor Joe Taslim sempat menjadi atlet judo dan membela nama Indonesia di ajang internasional. Dia juga sempat meraih medali di ajang SEA Games.
 
Di SEA Games 2007 yang digelar di Thailand, Joe Taslim menyabet medali perak di kelas 81kg. Sebelumnya, pada 1999, Joe sempat menyabet medali emas di Kejuaraan Judo Asia dan di ajang Pekan Olahraga Nasional Kaltim 2008, dia meraih emas juga di kelas 81kg.
 
Diakui Joe, sejak kecil dirinya dekat dengan olahraga seperti pencak silat, judo, taekwondo, hingga wushu. Hingga akhirnya dia sempat memilih judo sebagai olahraga yang ditekuni.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Orang tua memang keluarga suka olahraga, tapi yang sempat jadi atlet ya judo, sempat juga menekuni taekwondo," kata Joe Taslim di acara IG Live Ngobras (Ngobrol Asyik) medcom.id, Jumat 17 Juli 2020.
 
Dia mengaku terakhir tampil di SEA Games pada 2009 di Laos dan dia juga bercerita bahwa ketika lagu Indonesia Raya berkumandang, hal itu tidak bisa tergantikan dengan apa pun.
 
"Saya terakhir main di SEA Games 2009 Laos, lalu Kapolri Cup, dan Kejurnas terakhir pada 2009," tutur Joe.
 
"Saat di podium, semua orang berdiri menghormati bendera kita dan perasaan itu tidak bisa dibayarkan dengan apa pun," tutur aktor yang bermain di film Fast & Furious 6 itu.
 

(ASM)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif