Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (Medcom.id/Kautsar Halim)
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (Medcom.id/Kautsar Halim)

PON Papua

Pengunduran PON Papua Berkah untuk Atlet

Olahraga pon 2020
Gregorius Gelino • 24 April 2020 07:00
Jakarta: PP PBSI mendukung langkah pemerintah yang menunda penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional 2020 di Papua. PON Papua direncanakan digelar pada Oktober 2020, tapi ditunda hingga Oktober 2021 akibat pandemi virus korona (covid-19) yang melanda Indonesia.
 
Menurut Sekretaris Jendral PP PBSI, Achmad Budiharto, hal tersebut sangat bermanfaat untuk atlet bulu tangkis dan atlet dari cabang olahraga lain. Budiharto menilai atlet bakal mendapat waktu tambahan untuk mempersiapkan diri.
 
Seperti diketahui, wabah covid-19 yang melanda Indonesia memaksa para atlet mengisolasi diri di kediaman masing-masing. Hal itu membuat persiapan para atlet terganggu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Adanya wabah covid-19 ini membuat persiapan atlet tidak bisa maksimal. Jadi kalau dipaksakan pun pasti hasilnya tidak akan sesuai dengan harapan dari pemerintah," kata Budiharto.
 
"Oleh karena itu, PBSI sangat mendukung kebijakan dari pemerintah terkait penundaan ini," pungkasnya.
 
Saat ini para atlet bulutangkis hanya menjalani latihan kebugaran ringan hingga waktu yang belum ditentukan. Kondisi ini tentunya akan membawa pengaruh pada penampilan mereka di pertandingan, karena program latihan belum kembali normal.
 
Video: PON Papua 2020 Ditunda Tahun Depan, Ini Alasannya
 

 
(GRG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif