Promotor tinju V's Boxing Promotions, Milasari Kusumo Anggraini (kiri) (Ist)q
Promotor tinju V's Boxing Promotions, Milasari Kusumo Anggraini (kiri) (Ist)q

Duel Tinju Wanita Sambut Hari Kartini

Olahraga tinju
Rendy Renuki H • 03 Maret 2020 22:56
Jakarta: Duel tinju wanita akan tersaji menyambut Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April. Duel bertajuk WO-MAN Infinite Fearless Soul 2020 itu bakal digelar di The Pallas, SCBD, Jakarta, 19 April nanti.
 
V's Boxing Promotions akan menyajikan partai utama tinju wanita memperebutkan sabuk emas Kartini. Yakni kelas bantam junior 52,2 kg (8 ronde) antara Felmi Sumahe (Nainggolan Gym Jakarta) melawan Febriyanti Lubis (Amanatun So'e Depok).
 
Selain menyambut Hari Kartini, ajang ini sekaligus menjadi salah satu inspirasi a woman empowerment. Serta sekalian menjadi ajang untuk mencari potensi petinju profesional di Tanah Air.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Latar belakangnya antara lain dalam rangka menyambut hari Kartini, selain itu kami ingin mencari potensi petinju profesional di Indonesia yang bisa berprestasi dunia. V's Boxing Promotions juga ingin menggairahkan dan memajukan tinju profesional kedepannya," kata pimpinan V's Boxing Promotion, Milasari Kusumo Anggraini.
 
Selain partai utama duel tinju wanita, duel lain yang akan tersaji adalah partai kelas ringan junior pria. Duel di kelas 58,9 kg (10 ronde) akan mempertemukan James Mokoginta, Juara WBC Asia (Nainggolan Gym, Jakarta) melawan Jason Butar Butar, Juara ATI Nasional (Kodam Jaya Jakarta), memperebutkan Sabuk Emas GR (Goro).
 
Ajang ini juga akan menjadi debut profesional dua petinju amatir Tanah Air. Yakni Serda Abdul Sada dan Serda Ali Ridwam Songut, yang keduanya berasal dari BPR 3/Kostrad Maros, Makassar.
 
Tak hanya menyajikan pertandingan tinju, Milasari pun mecoba mengemas acara menjadi boxingtainment. Pasalnya acara ini juga bakal dimeriahkan penampilan kolaborasi musisi Ari Lasso dan Paul Latumahina (T Five).
 
"Konsepnya kami ingin mengangkat pertandingan tinju tidak hanya sebagai tontonan yang seru dan menarik, tapi juga ada unsur seninya. Jadi anak muda, orang tua atau keluarga bisa fun dan happy menyaksikan olahraga yang identik dengan image keras," pungkasnya.
 
Sementara, pemerhati tinju nasional Martinez dos Santos yang terlibat di V's Boxing Promotions menambahkan, event ini tidak hanya menyuguhkan enam partai yang berkualitas semata. Tapi untuk melihat potensi para petinju lainnya yang bisa berprestasi dunia layaknya Ellyas Pical, Nico Thomas, Mohamad Rachman, Chris John, atau Daud Yordan.
 
"Saya pikir konsep promotor Milasari sudah tepat, melihat jauh ke depan bagaimana bisa mengangkat prestasi tinju Indonesia. Disamping menampilkan petinju-petinju berpengalaman yang sudah punya prestasi nasional dan internasional, juga menampilkan dua petinju amatir yang baru masuk tinju pro," kata Martinez.
 
WO-MAN Infinite Fearless Soul 2020 ini menjadi ajang tinju profesional kedua yang digelar promotor wanitaMilasari Kusumo Anggraini. Sebelumnya, ia sempat sukses menggelar ajang tinju perdananya bertajuk Magelang Big Fights pada 2018 lalu.
 
(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif