Suasana jumpa pers Livoli 2019. (Foto: medcom.id/Hendrik Simorangkir)
Suasana jumpa pers Livoli 2019. (Foto: medcom.id/Hendrik Simorangkir)

Livoli Divisi Utama Bakal Digelar di Tangerang

Olahraga bola voli
Hendrik Simorangkir • 12 Oktober 2019 18:37
Tangerang: Kompetisi bola voli amatir tertinggi di Indonesia Livoli Divisi Utama 2019 segera digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) A Damyati Kota Tangerang. Kompetisi tersebut akan diikuti delapan tim putra dan delapan tim putri dari tiap daerah di Indonesia yang akan bergulir pada Minggu, 13 Oktober-20 Oktober 2019.
 
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Cabang PBVSI Kota Tangerang Elan Herlan mengatakan, pihaknya menyatakan kesiapannya saat ditunjuk sebagai tuan rumah Livoli Divisi Utama 2019. Venue pertandingan pun sudah masuk tahap finalisasi.
 
"Insyaallah tidak ada kendala karena kita persiapkan ini dengan matang. Kita tidak mau mengecewakan peserta. Apalagi pertandingan akan disiarkan oleh stasiun TV," ujar Elan pada Sabtu 12 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penunjukan Kota Tangerang oleh Pengurus Besar (PB) PBVSI untuk menyelenggarakan ajang ini sudah kesekian kalinya. Menurut Elan, Kota Tangerang merupakan tempat yang strategis bagi atlet karena dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
 
"Atlet semuanya senang ketika diadakan di Kota Tangerang karena strategis dengan dengan bandara jadi tak perlu jauh lagi. Setelah itu dekat dengan pusat perbelanjaan. Tahun lalu juga kami tuan rumah, tentunya ini suatu kebanggaan bagi pembukaan Livoli Divisi Utama 2019," jelasnya.
 
Ketua Pengurus Cabang PBVSI Kota Tangerang Ngadino berharap ajang ini mampu melecut semangat klub Voli di Kota Tangerang untuk berpartisipasi di Livoli Divisi Utama pada musim yang akan datang. Karena diketahui, tidak ada klub tuan rumah yang berlaga pada ajang ini.
 
"Itu kan harus melewati divisi 1 dulu. Ya mudah-mudahan harapan saya ini bisa memotivasi klub. Tapi kalau untuk atlet kita banyak juga yang bergabung dengan klub Pro Liga," kata Ngadino.
 
Ketua III Bidang Kompetisi PB PBVSI Regi Nelwan menambahkan, pihaknya mempunyai dua agenda rutin yakni kompetisi Voli amatir dan semi profesional. Divisi utama ini adalah yang paling tinggi di kelas amatir dan tidak ada jenjangnya lagi.
 
"Banyak di sini pemain timnas. Jadi kan sekarang ada jadwal Pelatnas. Tapi mereka yang bergabung dengan Pelatnas diperbolehkan membela klubnya di divisi utama. Dan, ini juga sebagai ajang unjuk gigi kepada mereka. Karena nanti kan juga ada talent scouting dari pencari bakat Klub Proliga. Mungkin saja mereka bisa direkrut untuk bergabung di salah satu klub Proliga karena performanya yang apik," jelas Regi.
 
Pembukaan Livoli Divisi Utama 2019 akan dimeriahkan penampilan dari Didi Kempot. Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah juga akan turut hadir.
 
Delapan tim putri terdapat tim Bank Jatim, TNI AL, PGN Popsivo Polwan, Vita Solo, IWS Sulawesi Utara, Badak LNG Bontang, TNI Sukun dan Kharisma Bandung. Kemudian dari sektor putra, Bhayangkara Samator, Indomaret Sidoarjo, TNI AU Sukun, Yuso Yogyakarta, Berlian Bank Iateng, PU Grobogan, TN I AL dan Singapore VC.
 
Video: Timnas Portugal Bungkam Luksemburg
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif