SImona Halep pamer trofi Roland Garros (Foto: @rolandgarros)
SImona Halep pamer trofi Roland Garros (Foto: @rolandgarros)

Juara French Open, Simona Halep Terinsipirasi Legenda Tenis Rumania

Olahraga tenis
A. Firdaus • 10 Juni 2018 17:01
Paris: Simona Halep menjadi petenis Rumania pertama sejak 1978 yang menjuarai French Open. Terakhir kali kemenangan petenis Rumania di Roland Garros diraih Ruzici atas Mima Jausovec.
 
Pencapaian Ruzici ternyata menjadi inspirasi Halep untuk memenangkan gelar perdananya di French Open, yang juga menjadi prestasi pertamanya meraih gelar grand slam.
 
“Ini adalah motivasi dan inspirasi. Empat puluh tahun yang lalu dia (Ruzici) menang di sini. Ini momen spesial. Fakta bahwa itu terjadi di sini, itu sangat istimewa. Jadi ya, dia adalah inspirasi," ujar Halep dilansir Reuters.

Klik di sini: Kejutan, Vettel Rebut Pole Position GP Kanada

Halep tak mudah meraih prestasi terbesar ini. Petenis 26 tahun itu harus mengalami tiga kegagalan untuk meraih grand slam pertamanya, sebelum akhirnya mampu mengalahkan petenis Amerika Serikat Sloane Stephens di final French Open 2018 dengan 3-6 6-4 6-1.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Artinya, Halep mengikuti jejak langkah juara tujuh kali French Open dari Amerika, Chris Evert, yang juga menderita tiga kekalahan final grand slam sebelum merebut gelar French Open 1974.
 
Indonesia Miliki Velodrome Kelas Dunia (1)

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi