Jelang Asian Games 2018

Para Atlet Equinara akan Berjuang di Asian Games

Rendy Renuki H 30 Juni 2018 14:34 WIB
asian games 2018
Para Atlet Equinara akan Berjuang di Asian Games
Salah satu atlet Equestrian dari klub Equinara sedang berlatih untuk persiapan Asian Games 2018 (Istimewa)
Jakarta: Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games XVIII pada tanggal 18 Agustus 2018 mendatang. Dalam multievent tersebut akan dipertandingkan 40 cabang olahraga, diantaranya equestrian (berkuda). Pada Asian Games nanti cabor equestrian akan mempertandingkan tiga disiplin, yaitu show jumping (lompat rintangan), dressage (tunggang serasi), dan eventing (trilomba).

Nama-nama atlet nasional equestrian yang sudah tidak asing lagi, diantaranya Ferry Wahyu Hadiyanto dengan kuda Equinara Granadine, Kurniadi Katompo, Yanyan Hadiansyah dan Larasati akan memperkuat tim equestrian.

Saat dihubungi, pimpinan sekaligus pemilik klub Equinara, Adinda Yuanita, membenarkan nama-nama tersebut diantaranya yang akan memperkuat tim equestrian Indonesia di Asian Games.

Klik: Menpora Bangga Indonesia Tuan Rumah MXGP 2018


"Betul. Pada disiplin show jumping, dua dari empat atlet yang akan memperkuat tim Indonesia dari klub Equinara. Tentu ini merupakan beban yang cukup berat bagi klub kami karena harapan meraih medali ada di pundak kami. Tentunya bersama-sama juga dengan dua atlet lainnya dari klub APM dan Pegasus. Mohon doanya, kami akan berjuang keras." terang Adinda.


"Pelatnas masih berlangsung, dan atlet kami juga masih berlatih keras untuk try-out dan training camp di Eropa." sambung Adinda.

Selain sebagai pimpinan klub Equinara, Adinda juga seorang Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Ia pun membeberkan beberapa persiapan dan kegiatan KOI menjelang Asian Games digelar.

"Malam ini akan ada acara countdown 50 hari menjelang Asian Games. Besok pagi juga akan digelar acara Fun Run. Setelah itu tanggal 7 dan 20 Juli juga akan diadakan Fun Run di Nagoya dan Maldives."

"Awalnya memang saya yang bertugas ke Nagoya dan Maldives. Tetapi di waktu bersamaan saya harus mendampingi para atlet try-out di Jerman dan Belanda sehingga akan diwakilkan oleh Komite Eksekutif lainnya." pungkas Adinda.

 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id