Ongen Saknosiwi (kanan) bersama lawannya asal Filipina Marco Demecillo (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Ongen Saknosiwi (kanan) bersama lawannya asal Filipina Marco Demecillo (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Ongen Dapat Pelajaran Berharga Usai Main 12 Ronde

Olahraga tinju
Gregorius Gelino • 17 November 2019 16:26
Malang: Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi, menjadi petinju Indonesia tercepat yang meraih gelar. Ia hanya butuh delapan pertandingan untuk memastikan gelar juara dunia kelas bulu versi IBA setelah menang angka atas petinju Filipina, Marco Demecillo, dalam 12 ronde.
 
Meski menang, rentetan TKO petinju 25 tahun itu terhenti. Padahal sebelumnya, ia selalu menang TKO dalam empat ronde, tapi Demecillo berhasil memaksanya memainkan ronde penuh.
 
Meski rekornya terhenti, Ongen tak kecewa. Justru, ia bertekad menjadikan hal itu sebagai motivasi untuk berlatih lebih giat lagi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini pengalaman yang luar biasa buat saya. Selama tujuh pertandingan saya bermain empat ronde, kali ini sampai 12 ronde. Ke depannya, saya akan berlatih lebih keras lagi untuk menang lebih cepat," papar Ongen setelah pertandingan di Batu, Malang, Minggu, 17 November.
 
Ongen tak lupa mengucap syukur atas keberhasilannya menggondol gelar perdananya. Ia juga mempersembahkan gelar ini bagi kedua orang tuanya yang menyaksikan langsung pertarungannya untuk pertama kalinya.
 
"Terima kasih buat Tuhan Yesus karena saya bisa menangkan pertandingan ini. Sabuk IBA ini saya persembahkan kepada kedua orang tua saya, promotor, TNI AU, dan masyarakat Indonesia," tutup perwira TNI AU itu.
 
Video: The Gunner Mulai Kehilangan Indentitas
 

 

(RYN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif